Tundukkan PSIM 1-0, PSS U-17 Wakili DIY di Piala Soeratin Nasional

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS U-17 akhirnya resmi menjadi wakil DIY di Piala Soeratin Nasional 2017 setelah di pertandingan final tingkat daerah, Kamis (7/9/2017) pagi berhasil unggul atas tim PSIM U-17 dengan skor 1-0. Laga final sendiri digelar tertutup dan tanpa penonton di lapangan markas Angkatan Darat Yonif 403 Wirasada Pratista Kentungan Sleman. 

Pertandingan dua tim muda andalan DIY ini berlangsung dengan cukup sengit meski harus digelar pagi hari setelah sebelumnya hampir gagal lantaran tak ada ijin keamanan. Jual beli serangan di babak pertama meski tak ada gol yang tercipta hingga 45 menit. 

PSS yang ditukangi salah satu pelatih asli Sleman Lafran Pribadi mendapat keuntungan setelah di babak kedua wasit memberikan penalti karena ada pelanggaran pemain belakang PSIM. Guntur Theo yang maju sebagai algojo berhasil menaklukkan kiper PSIM dan membuat papan skor berubah 1-0. 

Tim PSIM berusaha menyamakan kedudukan selepas gol tersebut, namun selalu terhenti di lini belakang lawan. Sementara PSS juga tak bisa menambah keunggulan hingga skor akhir tetap 1-0 untuk Elja Muda. 

Direktur Kompetisi Asprov PSSI DIY Ediyanto mengatakan hasil pertandingan tersebut menjadi keputusan tim yang akhirnya mewakili DIY di Piala Soeratin tingkat nasional 2017. Asprov pun mendaulat PSS U-17 untuk menjadi perwakilan DIY menghadapi tim berkualitas lain dari seluruh Indonesia. 

"Hasil kemenangan tersebut membuat PSS U-17 berhak mewakili DIY di ajang Piala Soeratin Nasional 2017 yang digelar 12 Oktober mendatang kemungkinan besar di DIY. Kami menyampaikan selamat bagi PSS dan berharap di tingkat nasional nanti bisa berprestasi maksimal mengharumkan nama DIY," ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI