Tunggu Nego Pemain, PSIM Pilih Gelar Ujicoba

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Setelah selesai melakukan seleksi dan merekomendasikan delapan pemain luar daerah, PSIM melanjutkan kegiatan menyongsong Liga 2 2018 dengan menggelar laga ujicoba. Kamis (15/3/2018) PSIM memilih melawan tim Liga 3 Regional DIY, UAD FC di Lapangan Dwi Windhu Bantul dan menang dengan skor 4-2. 

Sempat tertinggal dua gol, PSIM mampu membalikkan kedudukan melalui dua gol Supriyadi Eeng dan Crah Eka Angger. Namun, di laga kali ini kedua striker baru yakni Wirahadi dan Tinton Suharto belum mencetak gol untuk Laskar Mataram. 

Ditemui wartawan usai laga ujicoba, pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengaku sengaja mencari lawan berujicoba meski sebenarnya para pemain belum menjalani latihan. Hal tersebut dimaksudkan agar kebugaran pemain tetap terjaga sembari menanti manajemen merampungkan negosiasi kontrak. 

“Ini ujicoba fun saja, tidak ada evaluasi apapun karena dilakukan sembari menanti negosiasi manajemen pada para pemain. Kita mengisi jeda saja agar kondisi pemain tetap terjaga,” ungkapnya. 

Ujicoba melawan tim berbeda bahkan sudah diagendakan Erwan Jumat (16/3/2018) besok di Lapangan Munthuk. “Besok ujicoba seperti ini lagi sambil menunggu semuanya beres baru kita akan latihan, kemungkinan minggu depan selesai langsung persiapkan tim,” sambungnya. 

Tak heran di laga ujicoba ini, Erwan tak banyak memberikan briefing pada para pemainnya. Namun, secara tak langsung ia ingin melihat pola adaptasi delapan pemain baru dengan punggawa lama yang sudah memahami gaya bermain PSIM. 

“Kita ingin lihat juga bagaimana pemain baru nyetel tidak, jadi tim pelatih nanti tahu harus memberikan materi seperti apa. Sembari berjalan nanti di latihan pasti akan menyatu,” ungkapnya lagi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI