Tunggu Piala Indonesia, PSIM Liburkan Pemain

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Manajemen Laskar Mataram memilih meliburkan pemain hingga turun jadwal pasti 64 Piala Indonesia 2018. Skuad yang tersisa setelah dipinjamkannya tiga pemain ke kontestan delapan besar pun memilih kembali ke daerah asal masing-masing sembari menanti kabar lanjutan manajemen.

Manajer PSIM Erwan Hendarwanto mengungkap pihaknya sengaja meliburkan para pemain sebagai bentuk penyegaran sekaligus menghilangkan tekanan yang satu musim dialami. Pasalnya, tahun ini PSIM memulai kompetisi dengan hukuman minus 9 poin yang tentu saja sangat memberatkan psikis para pemain.

“Kami memahami, pemain sangat terkuras pikiran, tenaga, mental dan lain sebagainya semama satu musim ini. Karena itu kami pilih meliburkan mereka sampai nanti jadwal Piala Indonesia keluar,” ungkap Erwan Senin (22/10/2018).

Kubu PSIM sendiri sampai saat ini belum mendapatkan kejelasan jadwal babak 64 besar Piala Indonesia. Meski begitu, Erwan mengaku tetap akan serius menjalani laga di turnamen tanpa kasta tersebut.

“Kita tetap persiapkan tim dengan serius, saat ini masih ada 22 pemain yang semuanya siap. Sementara kami liburkan dulu sampai nanti ada jadwal dan kita persiapkan lagi timnya,” sambung Erwan.

PSIM sendiri dipastikan tak lagi diperkuat tiga pemain yakni Fandy Edi, Eka Angger dan Hendika Arga Permana yang dipinjam tim delapan besar. Arga sendiri merapat ke saudara muda PSS sementara Fandy dan Angger ke Kalteng Putra. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI