Turnamen Volly Kapolres Purworejo Cup Diikuti 10 Tim

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Polres Purworejo menyelenggarakan turnamen bola volly antarinstansi Kapolres Purworejo Cup di lapangan Asrama Polri Vanlar Purworejo, mulai Kamis (12/9/2019). Sebanyak sepuluh instansi ambil bagian dalam pertandingan berhadiah uang pembinaan jutaan rupiah itu. 

Peserta turnamen terdiri atas Polres Purworejo A, Polres Purworejo B, Yonmek 412 BES, Kodim 0708 Purworejo, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Purworejo, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Purworejo, Satpol PP Purworejo, Perhutani Kedu Selatan, PDAM Tirta Perwitasari dan SMKN 4 Purworejo. Panitia menyiapkan hadiah pertama uang pembinaan Rp 2 juta ditambah piala dan piagam, juara dua Rp 1,5 juta dan juara ketiga Rp 1 juta. 

Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong SH SIK MSi mengatakan, turnamen tersebut merupakan ajang silaturahmi antarinstansi di Purworejo. "Kalau kita datangi satu-satu butuh waktu dan kesempatan, tapi lewat kompetisi ini, kita bisa berkumpul bersama," ungkapnya kepada KRJOGJA.com, Kamis (12/9/2019). 

Menurutnya, pemilihan olahraga volly karena cabang tersebut memiliki banyak penggemar di Purworejo. Kapolres menilai, dalam setiap penyelenggaraan turnamen, warga selalu memadati lapangan untuk menonton pertandingan. 

Selain itu, kompetisi juga menjadi sarana pembinaan atlet muda. "Kami undang sekolah, harapannya para anak muda ini bisa menjadikan kompetisi jadi tempat berlatih mengasah kemampuan," tuturnya. 

Ketua Panitia Kapolres Purworejo Cup, Iptu Kusen Martono menambahkan, turnamen dijalankan dengan sistem gugur dan direncanakan memasuki babak final pada Sabtu 14 September 2019. "Penyisihan sampai Jumat, disusul semifinal Sabtu pagi dan final Sabtu sore," ucapnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI