Ujicoba, PPSM Kandaskan PSIM

MAGELANG, KRJOGJA.com – PSIM Yogyakarta dipaksa menyerah dari tuan rumah PPSM dalam laga ujicoba jeda puasa di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (11/6/2017) malam. Laskar Mataram dipaksa menyerah 1-2 dalam pertandingan tiga babak yang berjalan cukup sengit tersebut. 

Tuan rumah yang tak ingin kecolongan tampak bermain menekan sejak awal laga. Di sisi lain, PSIM yang memilih menurunkan pemain-pemain yang biasanya menghuni bangku cadangan terlihat meraba-raba kekuatan lawan. 

Penjaga gawang kawakan Ono Kurniawan diturunkan ditopang Tri Wahyu Kadal, Nurdiansyah, Anjar Beni dan Diaz Bayu di belakang. Sementara di tengah Yoga, Raymond dan Ardyanto bahu membahu mensuplai bola untuk M Rifky, Purwanto Bebek dan Ichsan Hari. 

Petaka PSIM terjadi tepat menit ke-43 babak kedua saat sepakan bebas Sambung Prakoso gagal diantisipasi lini belakang Laskar Mataram. Bola pun melaju masuk ke jala gawang PSIM. 

Di 30 menit kedua ini PPSM lagi-lagi berinisiatif menyerang. Benar saja, tepatnya menit ke-48 Wildan Maulana Baedowi berhasil memperlebar jarak untuk tuan rumah menjadi 2-0. 

Memasukkan tim utama seperti Krisna Adi, Dicky Prayoga, Rangga Muslim, Pratama Gilang dan Hendika Arga tim tamu PSIM baru bisa memperkecil kedudukan melalui Hendika Arga Permana tepatnya menit ke-57. Tak hanya itu, Krisna Adi sebenarnya sempat mencetak gol menit 69 namun wasit tak mengesahkan lantaran menilai pemain depan tersebut berada dalam posisi offside. 

Hingga usai laga tiga babak tak ada lagi gol tambahan tercipta bagi kedua tim. Skor pun tetap 2-1 untuk keunggulan tim PPSM Magelang. 

Pelatih PSIM, Erwa Hendarwanto mengungkap dua gol yang terjadi di Magelang lebih dikarenakan kesalahan antisipasi pemain belakang. Hal tersebut menurut Erwan terjadi karena pemain-pemain yang diturunkan merupakan pelapis dan jarang tampil di pertandingan dengan tim selevel. 

"Dua gol terjadi di awal saat yang dipasang masih pemain-pemain pelapis kami. Ada permasalahan jam terbang, namun prosesnya hampir sama dengan yang sebelum-sebelumnya tetap akan kami perbaiki kedepan," terang Erwan. 

PSIM masih akan menjalani laga melawan PSIS di Semarang 17 Juni 2017 mendatang. Laga tersebut sangat penting untuk mengukur evaluasi tim pelatih selama latihan di jeda libur Ramadhan ini selaligus sebelum libur Lebaran. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI