Undian Piala Dunia 2022, Iran dan AS Jadi Satu Grup

JAKARTA, KRJOGJA.com – Amerika Serikat berada satu grup dengan Inggris dan Iran dalam Grup B putaran final Piala Dunia Qatar 2022, sedangkan Spanyol dan Jerman menghuni Grup E. Juara bertahan Prancis akan bertemu Denmark dan Tunisia dalam Grup D Piala Dunia yang akan kickoff 21 November dengan mempertemukan tuan rumah Qatar dan Ekuador.

Bagi AS, undian tersebut mempertemukan mereka dengan mantan penjajah mereka Inggris dan Iran yang lama bertikai politik dengan mereka. Amerika Serikat. menghadapi Iran dalam Piala Dunia Prancis 1998 dan kalah 1-2 kepada negara Teluk itu. Grup G adalah salah satu yang terberat karena dihuni Juara Dunia lima kali Brazil, Serbia, Swiss, dan Kamerun.

Undian fase grup putaran final Piala Dunia Qatar 2022 digelar Jumat waktu setempat, dimana ada delapan grup yang masing-masing dihuni empat tim, salah satu grup mengandangkan Jerman dan Spanyol dalam grup yang sama.

Pengundian dilakukan setelah didahului pertunjukan musik dan video selama 45 menit ketika Presiden FIFA Gianni Infantino menjanjikan Piala Dunia kali ini ‘menjadi turnamen terbaik yang pernah ada’.

BERITA REKOMENDASI