Unggul 2-1, PSS Pulangkan Cilegon United Tanpa Poin

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS Sleman berhasil meraih poin penuh di laga pertama 16 besar Liga 2 Grup A setelah dalam laga di Maguwoharjo Rabu (20/9/2017) malam menang dengan skor 2-1. Gol PSS dicetak Bagus Nirwanto menit ke-2 dan Dirga Lasut menit ke-45, sementara gol balasan Cilegon United lahir di masa perpanjangan waktu babak kedua melalui Ahmad Ihwan. 

Menit kedua PSS sudah unggul lewat gol Bagus Nirwanto yang berhasil menyambar bola muntah hasil sepakan pojok. Bola keras dari luar kotak penalti tak mampu diantisipasi kiper Cilegon United, Rafit Ikhwanudin Dzulfikar dan mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah. 

Lepas gol, tim tamu yang tampak tersengat mulai berusaha melepaskan diri dari dominasi tuan rumah. Beberapa kali duel sengit terjadi di lini tengah dan membuat wasit Heru Santoso meniup peluit pelanggaran. 

Gawang PSS yang dikawal Syahrul Trisna hampir saja kebobolan setelah terjadi skrimit di depan titik penalti. Namun beruntung sergapan kiper yang juga anggota TNI ini mampu menggagalkan peluang Cilegon United. 

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Cilegon harus bobol di akhir babak pertama setelah Dirga Lasut mampu mengkonversi sepakan bebas di sudut berbahaya depan kotak penalti. Tendangan terukur ke pojok kiri membuat kiper Cilegon mati langkah dan sekaligus membuat PSS unggul 2-0. 

Masuk babak kedua, tuan rumah terlihat sedikit mengendurkan serangan sementara tim tamu terlihat nothing to lose dan beberapa kali membahayakan lini belakang PSS. Merespon hal tersebut, pelatih Freddy Mulli memasukkan dua flank baru Kito Chandra dan Imam Bagus menggantikan Rossi Noprihanis dan Mardiono. 

Pergantian tersebut tampaknya tak terlalu berpengaruh terhadap permainan PSS yang terlihat kesulitan menembus pertahanan Cilegon yang dikomando Abdul Latif dan Lucky Oktavianto. Cilegon tampak bermain nyaman di babak kedua dan mampu menekan tuan rumah hingga setengah lapangan. 

Sempat mencetak gol namun dianulir wasit karena offside, Cilegon United akhirnya mampu memperkecil margin di masa injury time babak kedua. Umpan silang dari sisi kanan pertahanan PSS mampu ditanduk pemain pengganti Ahmad Ihwan dan tak mampu dibendung kiper Syahrul Trisna. Skor pun berakhir 2-1 untuk tuan rumah PSS Sleman. 

Pelatih PSS Freddy Mulli mengaku sangat berterimakasih atas raihan poin tiga yang dipersembahkan anak asuhnya. Diakui Freddy, pertandingan berjalan tidak mudah bagi PSS karena tim tamu Cilegon United bermain sangat baik dan terlihat ingin mencuri poin. 

"Untungnya anak-anak bisa memanfaatkan peluang dan dua menjadi gol. Pertandingan tadi berat sekali dan kami berterimakasih pada semua pemain termasuk suporter yang luar biasa mendukung malam ini," ungkapnya. 

Sementara Imam Riyadi, pelatih Cilegon United menilai timnya juga bermain apik saat meladeni PSS meski gagal membawa pulang poin. "Kami ada lima pemain baru yang masuk line up, jadi memang butuh chemistry. Tapi tadi permainan anak-anak luar biasa meski memang ada dua keputusan wasit yang sangat merugikan tim kami," terangnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI