United Kembali Imbang, Mourinho Kesal

LIVERPOOL (KRjogja.com) – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, kesal timnya hanya bermain 1-1 saat bertandang ke markas Everton di lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan 14, Minggu 4 Desember 2016 malam WIB. Mou –sapaan akrab Mourinho– menilai timnya bermain luar biasa, namun hasil akhir tak membuat Paul Pogba dan kawan-kawan meraih tiga poin.

Secara statistik, Man United memang lebih dominan ketimbang The Toffees –julukan Everton. Man United mampu menguasai bola sebesar 55%. Namun, jika ukurannya tembakan ke gawang, tuan rumah lebih dominan yakni enam berbanding dua.

Manchester Merah unggul lebih dulu lewat gol cantik yang dilepaskan Zlatan Ibrahimovic pada menit 42. Skor 1-0 bertahan hingga menit 87. Di saat Man United selangkah lagi akan membawa tiga poin ke Stadion Old Trafford, petaka terjadi pada menit 88.

Saat itu Idrissa Gueye dijatuhkan Marouane Fellaini di kotak terlarang dan membuat Everton dihadiahi penalti oleh wasit Michael Oliver. Leighton Baines yang dipecaya menjadi algojo tanpa kesulitan menjebol gawang David de Gea dari titik putih. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Ini merupakan ketiga kali beruntun Man United meraih hasil imbang. Sebelumnya mereka ditahan West Ham dan Arsenal dengan skor serupa.
“Kami menampilkan performa luar biasa, namun sulit bermain di stadion yang sangat emosional (Goodison Park) plus berhadapan dengan pemain bagus. Sekali lagi, kami menampilkan permainan terbaik, namun gagal memenangi pertandingan,” ujar Mourinho mengutip dari laman resmi Man United, Senin (5/12/2016). (*)

 

BERITA REKOMENDASI