Untungkan Lawan, Pelatih Kalteng Putra Kecewa Wasit Hamim Tohari

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kekalahan 0-2 dari PSS di Maguwoharjo Minggu (7/7/2019) malam membuat pelatih Kalteng Putra, Gomez de Oliviera meradang. Pelatih asal Brazil tersebut mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Hamim Tohari yang dinilai banyak menguntungkan lawan. 

Kepada wartawan, Gomez menyebut dua gol yang dicetak PSS seluruhnya ada andil keputusan wasit yang menguntungkan. Di gol pertama yang dilesakkan Haris Tuharea, Gomez menilai posisi sang pemain telah offside namun wasit tak memberikan peluit pertanda adanya pelanggaran offside tersebut. 

Baca Juga: Maguwoharjo Terlalu Angker untuk Kalteng Putra

“Gol lawan ada kontribusi wasit, wasit kurang baik hari ini, konsentrasi kita buyar karena itu. Satu gol offside satu lagi freekick jadi ada andil kepemimpinan wasit juga tadi,” keluh Gomez dengan wajah yang ditekuk. 

Namun begitu, mantan pelatih Madura United tersebut mengaku hari ini finishing touch pemain-pemainnya kurang begitu baik. Padahal, beberapa peluang berhasil diciptakan sepanjang 90 menit. 

“Kita punya beberapa peluang yang tak bisa jadi gol, kita akan perbaiki kedepan. Finishing touch akan terus kita asah,” tandas dia. 

Sementara pelatih PSS, Seto Nurdiantoro menilai kemenangan melawan Kalteng Putra merupakan keberuntungan bagi timnya. Bagus Nirwanto cs hari ini sedikit mendapat peluang namun berhasil menyarangkan dua gol karena cermat memanfaatkan situasi. 

“Kita beruntung hari ini, karena sejak awal dibanding melawan Persija, performa kita masih jauh di bawah. Lawan Persija kita bikin banyak peluang, hari ini sedikit peluang tapi bisa mencetak gol, jadi ada faktor keberuntungan,” ungkap Kak Seto. 

Meski menang, pelatih asal Kalasan tersebut masih melihat beberapa hal yang harus diperbaiki sebelum meladeni Persebaya 13 Juli mendatang. “Emosional masih cukup riskan itu harus diingatkan juga kedepan, masih banyak kena kartu kuning padahal perjalanan masih panjang di kompetisi ini,” pungkas dia. 

Kalteng Putra kini berada di peringkat 8 dengan 8 poin. Sementara PSS naik satu peringkat ke posisi 7 dengan 9 poin. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI