Usai Gantung Sepatu, Ini Yang Bakal Dilakukan Iniesta

BARCELONA, KRJOGJA.com – Mantan penggawa Barcelona, Andres Iniesta, membocorkan rencana untuk masa depannya kelak ketika sudah pensiun sebagai pemain. Gelandang Vissel Kobe itu menegaskan kalau dirinya kemungkinan besar akan melanjutkan kiprahnya sebagai pelatih ketika masa itu tiba.

Meski begitu, Iniesta mengatakan kalau dirinya tidak akan mewujudkan rencana tersebut dalam waktu dekat. Pemain berpaspor Spanyol itu mengaku masih belum kehilangan motivasi untuk terus berkarir sebagai pemain.

“Hari ini, sulit bagiku untuk membayangkannya. Itu karena aku masih merasakan kegembiraan dan hasrat untuk terus bermain sepak bola,” ujar Iniesta, melansir dari laman Football Espana, Kamis (1/8/2019).

“Secara personal, aku tentu akan coba menjadi pelatih dan melatih diriku sendiri. Selanjutnya, kita lihat saja apa yang akan terjadi pada masa mendatang,” lanjut pemain kelahiran Fuentalbilla itu.

Keputusan Iniesta untuk melanjutkan karir sebagai pelatih jelas bakal menambah deretan nama besar yang memilih pekerjaan sebagai juru taktik. Ambil contoh Frank Lampard yang musim depan resmi menukangi Chelsea setelah ditunjuk menggantikan Maurizio Sarri pada musim panas ini. Selain itu, andai Iniesta benar-benar mewujudkan rencana untuk melatih nanti, artinya pemain berdarah Spanyol itu bakal mengikuti jejak mantan rekan satu timnya, yakni Xavi Hernandez yang saat ini tengah menangani klub asal Qatar, Al Sadd, usai memutuskan pensiun sebagai pemain akhir musim kemarin.

 

BERITA REKOMENDASI