Usai Kalah dari Man City, Mourinho: Kami Termotivasi untuk Menang

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku memiliki motivasi yang jauh lebih tinggi untuk kembali meraih kemenangan di laga pekan ke-17 Liga Inggris. Man United dijadwalkan akan menjamu AFC Bournemouth di Old Trafford pada Kamis 14 Desember 2017 dini hari WIB.

Motivasi tinggi tengah menyelimuti pelatih asal Portugal itu. Maklum saja, Man United tengah dalam tuntutan untuk kembali meraih kemenangan setelah gagak mendulang poin di pekan ke-16 akhir pekan lalu. Setan Merah –julukan Man United– harus kecewa karena dikalahkan oleh Manchester City (1-2) di depan pendukungnya sendiri.

Akibat kekalahan tersebut, The Citizens –julukan Man City– kini makin mantap di puncak klasemen sementara. Hingga pekan ke-16, Man City memiliki 46 angka dan unggul 11 poin dari Man United yang masih berada di tangga kedua.

Mourinho juga meminta anak asuhnya untuk kembali meraih kemenangan untuk bisa tetap memertahankan posisinya di posisi dua klasemen sementara. Sebab saat ini, Mourinho tak ingin posisi timnya di klasemen sementara bisa diambil alih oleh Chelsea yang kini berada di tangga ketiga dengan 32 angka (atau selisih tiga poin).

“Seperti yang biasa dirasakan oleh orang lain, jika Anda kalah, Anda akan selalu memiliki keinginan untuk menang. Tidak ada yang mau kalah satu atau bahkan dua kali. Saya pikir itu adalah sesuatu yang dimiliki setiap tim di dunia ini,” ujar Mourinho, mengutip dari Soccerway, Rabu (13/12/2017).

“Bila Anda kalh, Anda ingin memenangkan pertandingan berikutnya. Anda memiliki keinginan yang lebih baik. Saat kami kalah melawan Chelsea dan kemudian di pertandingan berikutnya kami memiliki sedikit tambahan (motivasi) untuk terus mencoba untuk menang,” tambah pelatih yang kerap dijuluki The Special One tersebut.

“Chelsea kalah akhir pekan ini. Jadi pasti mereka akan memberi lebih banyak perhatian pada pertandingan berikutnya. Saya pikir sesuatu yang dimiliki setiap tim. Karena itu kami akan berusaha untuk menang agar kami bisa memertahankan posisi ini,” tukas Mou. (*)

 

BERITA REKOMENDASI