Usulan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Didukung Presiden

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah menyetujui usulan agar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Hal ini disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Senin (25/9/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI sendiri sudah mengirim surat permohonan kepada pemerintah Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Usulan ini muncul menyusul adanya pembahasan pencalonan kawasan Asia Tenggara menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 dalam pertemuan AFF Council di Bali, pekan lalu. Ini merupakan lanjutan dari rapat sebelumnya di Vietnam yang memutuskan Indonesia sebagai pemimpin konsorsium ASEAN untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Dan, dijelaskan Teten, pemerintah pun langsung memberikan respons positif melalui surat dari Menteri Sekretaris Negara RI yang ditandatangani, Pratikno, 22 September 2017.

"Surat dari Mensesneg sudah dikirim di rapat AFF di Bali. Presiden sudah menyetujui itikad kita untuk menjadi tuan rumah World Cup 2034. itu atas permintaan PSSI dan AFF yang sedang bersidang di Bali," katanya.

Menurut Teten, biddingnya akan dilaksanakan enam tahun sebelum Piala Dunia digelar, atau sekitar 2026. Namun, hal ini harus menjadi pelecut kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah, termasuk juga prestasi sepak bola Indonesia.

"Bagi Presiden Jokowi ini memang harus diambil karena kita ingin menunjukkan tekad untuk menjadi tuan rumah World Cup itu akan melecut kita untuk berbenah. tanpa ada yang melecut begitu kita tidak akan mungkin punya persiapan-persiapan yang lebih baik."

Teten berharap bisa mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga pada saat bidding nanti bisa memenangkan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.(*)

BERITA REKOMENDASI