Valencia Sebut Man United Tak Gentar Rebut Gelar Juara Liga Inggris

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pemain belakang Manchester United, Antonio Valencia menyebut timnya tak gentar untuk merebut gelar juara Liga Inggris 2017-2018. Ia pun mengaku optimis dirinya dan rekan-rekan setim dapat mengejar ketertinggalan perolehan poin dari rival utama mereka, Man City di papan klasemen.

Valencia mengatakan Man United bakal berupaya dengan maksimal untuk meraih titel Liga Inggris musim ini. Terlebih, klub berjuluk Setan Merah itu berada dalam penampilan terbaik dan mendapat tren positif usai meraih kemenangan atas Huddersfield 2-0 di pekan 26.

Dengan hasil tersebut, Man United kini menempati peringkat dua di klasemen sementara dengan raihan 56 poin. Tim asuhan Jose Mourinho itu tertinggal 13 angka dari Man United yang berada di puncak klasemen sementara.

Valencia menuturkan Man United akan berjuang hingga akhir musim guna menggeser posisi Man City di tempat teratas klasemen. Ia pun tak ingin kegagalan di musim sebelumnya kembali terulang di musim ini.

“Kami wajib terus berjuang hingga akhir. Beberapa musim lalu, kami kehilangan gelar ketika memimpin delapan poin dan tersisa laga sedikit. Sekarang pertandingan yang ada masih banyak,” kata Valencia, seperti dilansir laman resmi Man United, Jumat (9/2/2018).

“Kami wajib tunjukkan mental pantang menyerah hingga akhir musim. Kami sudah memperlihatkan kemampuan untuk melakukannya,” ucap Valencia.

Selain pentas Liga Inggris, Man United masih memiliki peluang menjadi juara Liga Champions 2017-2018. Namun, Romelu Lukaku dan kawan-kawan harus melewati fase knockout babak 16 besar terlebih dulu melawan FC Basel guna lolos ke tahap selanjutnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI