Valverde Bantah Barca Mainkan Pemain Ilegal

BARCELONA, KRJOGJA.com – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan komentar terkait tuduhan Levante bahwa klub asuhannya itu memainkan pemain ilegal ketika melakoni leg pertama babak 16 Besar ajang Copa del Rey musim 2018-2019.

Ya, Levante menuduh Barca dengan sengaja memainkan pemain yang seharusnya tak bisa turun pada laga tersebut, yaitu Juan Brandariz alias Chumi. Ya, Levante menilai bahwa Barca seharusnya tak memainkan Chumi, karena sang pemain bersangkutan telah mengoleksi lima kartu kuning.

Akan tetapi nyatanya, Chumi justru bermain bersama Barca sejak menit awal ketika mereka kalah 0-1 dari Levante di leg pertama babak 16 Besar Copa del Rey 2018-2019. Hal tersebut pun akhirnya dijadikan masalah oleh Levante.

Bahkan jika Barca benar-benar melakukan kesalahan tersebut, maka mereka pun bisa didiskualifikasi dari ajang Copa del Rey 2018-2019. Valverde pun menyikapi hal tersebut, ia yakin bahwa klubnya sama sekali tidak memainkan pemain ilegal saat menghadapi Levante di leg pertama Copa del Rey 2018-2019.

“Kami tidak mempunyai keraguan apa pun mengenai status Chumi. Bagi itu sebelum, atau sepanjang atau setelah pertandingan (melawan Levante di Copa del Rey 2018-2019),” jelas Valverde, seperti disadur dari Sport, Jumat (18/1/2019).

“Kami harus ikut dalam undian besok dan kami yakin bahwa kami tidak melakukan kesalahan. Kami tahu betul bahwa dia mendapat sanksi dan kami tidak bisa memainkannya di laga melawan Eibar tapi di ajang piala (Copa del Rey) kami bisa,” tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI