Valverde Speechless Lihat Penampilan Messi Lawan Levante

Editor: KRjogja/Gus

BARCELONA, KRJOGJA.com – Barcelona menang besar saat bertandang ke markas Levante, Stadion Ciutat de Valencia, Senin (17/12/2018) dini hari WIB. Jordi Alba dan rekan-rekan tampil apik usai mengalahkan tim tuan rumah dengan skor meyakinkan, 5-0. Megabintang mereka, Lionel Messi, menjadi bintang pada laga ini dengan mencetak hat-trick.

Sementara dua gol Barca lainnya dicetak oleh Luiz Suarez (35’), dan Gerrard Pique (88’). Pelatih Barca, Ernesto Valverde, mengatakan jika dirinya sangat terkesan dengan penampilan Messi di laga ini. Ia bahkan mengaku kehabisan kata-kata jika harus menilai pemain andalannya tersebut.

“Saya tidak tahu bagaimana memberi label kepadanya. Saya tidak tahu bagaimana menjawab pertanyaan yang paling berulang. Dia yang membuat kita bermain, yang memberi kita gol luar bias. Saya rasa kita hanya harus menikmati bagaimana dia (Messi) bermain,” ujar Valverde, melansir dari laman Goal.com, Senin (17/12/2018).

Sekadar diketahui, catatan 14 gol Messi di Liga Spanyol musim ini bahkan lebih banyak dari jumlah gol keseluruhan yang diciptakan Valencia. Sejauh ini tim berjuluk Los Che itu hanya mampu mencetak 13 gol di kompetisi liga.

Statistik luar biasa yang ditorehkan Messi musim ini seakan menjadi pembuktian dirinya belum habis usai hanya menempati peringkat lima dalam daftar Ballon d'Or edisi 2018 yang dimenangi Luka Modric. Hal tersebut memang cukup mengejutkan mengingat dominasi Messi yang sukses meraih lima trofi Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, berbagi dengan Cristiano Ronaldo. (*)

BERITA REKOMENDASI