Valverde Tambah Masa Bakti Melatih Barcelona

BARCELONA, KRJOGJA.com – Barcelona resmi memperpanjang kontrak sang pelatih, Ernesto Valverde. Hal itu disampaikan Barcelona melalui laman resmi mereka, Jumat (15/2/2019).

“FC Barcelona dan Ernesto Valverde telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak hingga akhir musim 2019-2020 dengan opsi perpanjangan selama satu musim (2020-2021),” tulis pernyataan di laman resmi Barcelona.

Penandatanganan kontrak akan dilakukan di presidential suite Estadio Camp Nou pada sore ini pukul 16.15 WIB. Kemudian pada pukul 23.00 WIB, Valverde akan menghadiri konferensi pers jelang laga Barcelona vs Real Valladolid di ruang media Estadio Camp Nou.

Sebenarnya tidak mengherankan Valverde mendapatkan perpanjangan kontrak. Semenjak ditangani pelatih 55 tahun itu, Barcelona mendapatkan hasil impresif. Musim lalu atau di musim pertamanya menangani Barcelona, ia mengantarkan Lionel Messi dan kawan-kawan merebut double winner (Liga Spanyol dan Copa del Rey).

Musim ini, Barcelona pun dibawa Valverde terbang tinggi. Blaugrana –julukan Barcelona– masih eksis di tiga ajang yang mereka ikuti, yakni Liga Spanyol, Liga Champions dan Copa del Rey.

Hingga Liga Spanyol 2018-2019 melewati pekan 23, Barcelona duduk di puncak dengan koleksi 51 angka, unggul enam poin dari Real Madrid di posisi dua. Sementara di Copa del Rey, Barcelona bersua Real Madrid di semifinal, dan di Liga Champions mereka bertemu Olympique Lyon di babak 16 besar. (*)

BERITA REKOMENDASI