Van Dijk Hengkang, Southampton Terpuruk?

LONDON, KRJOGJA.com – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku terkejut dengan kesulitan yang dihadapi Southampton pada kompetisi Liga Inggris musim 2017-2018. 

Pelatih berkebangsaan Prancis tersebut menilai bahwa kepergian Virgil van Dijk menuju Liverpool menjadi penyebab utamanya.

Sebagaimana diketahui, Wenger akan bersiap untuk menghadapi The Saints –julukan Southampton- pada Minggu (8/4/2018). The Gunners –julukan Arsenal- akan berupaya mengantongi tiga poin tambahan untuk mengamankan posisinya di urutan keenam dalam papan klasemen Liga Inggris musim ini.

Di sisi lain Southampton juga akan berjuang keras saat berhadapan dengan Arsenal. Pasalnya mereka juga tengah berupaya terhindar dari zona degradasi Liga Inggris musim ini. Mengingat Southampton kini terseok pada urutan ke-18 dengan 28 poin yang berhasil mereka kantongi dalam 31 pertandingan yang telah mereka mainkan pada musim ini.

Sebelumnya, kedua tim ini pernah bermain imbang dengan skor 1-1 pada Desember 2017. Oleh sebab itu Wenger berharap supaya timnya dapat bermain dengan baik untuk kian memperkuat posisinya di dalam klasemen.

“Southampton adalah tim yang memiliki kualitas teknis sangat bagus dan saya cukup terkejut menemukan mereka di posisi yang mereka tempati saat ini. Mereka memberikan kami permainan yang sangat bagus pada musim ini. Jujur saja saya tidak tahu apa penyebab kemunduran mereka, mungkin karena mereka mengalami cedera atau kehilangan Virgil van Dijk dan membutuhkan waktu untuk pulih dari hal itu,” tegas Wenger, sebagaimana dilansir dari Soccerway, Minggu (8/4/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI