Van Dijk Ungguli Messi dalam Perburuan Ballon dOr?

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Saat ini, Lionel Messi dan Virgil van Dijk merupakan dua kandidat terkuat untuk meraih penghargaan Ballon d’Or 2019. Melihat situasi ini, legenda Liverpool, Steven Gerrard, menilai kalau Van Dijk sebenarnya masih lebih unggul dari Messi dalam perburuan Ballon d’Or.

Gerrard sebenarnya adalah salah satu penggemar Messi. Dalam artian, Gerrard selalu berada di pihak La Pulga ketika selama ini selalu ada perdebatan mengenai mana yang lebih baik antara Messi dengan Cristiano Ronaldo. Sebab, ia memandang Messi adalah pemain yang luar biasa, apalagi jika melihat catatan gol dan assistnya.

Kendati demikian, jika bicara tentang siapa pemain yang paling konsisten dan tampil sempurna dalam satu tahun ini, maka Gerrard akan memilih Van Dijk. Terlebih lagi, Van Dijk juga meraih gelar juara Liga Champions 2018-2019 bersama Liverpool, yang dinilai Gerrard bisa menjadi senjata dalam mengalahkan Messi dalam perebutan Ballon d’Or 2019.

“Ya, 100% (Van Dijk akan menang Ballon d’Or). Saya penggemar nomor satu Messi pastinya. Saya suka pemain ini, angka-angka yang ia buat di pertandingan dalam hal assist dan gol. Saya tentunya penggemar Messi, dan berada di pihaknya,” sebut Gerrard, menukil dari Goal, Jumat (29/11/2019).

"Akan tetapi, jika Anda berbicara tentang konsistensi dari satu pemain selama setahun, yang memenangkan Kejuaraan Eropa dan benar-benar sempurna dalam setiap penampilan, itu berarti Anda layak memenangkan Ballon d'Or," lanjut Gerrard.

Sepanjang tahun 2019, Messi dan Van Dijk sebenarnya telah berbagi penghargaan. Ketika nama Van Dijk terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA, nama Messi pun terpanggil sebagai Pemain Terbaik FIFA. Jadi, bisa dibilang penghargaan Ballon d’Or 2019 merupakan ajang pembuktikan soal siapa yang lebih baik di antara mereka berdua pada tahun ini.

 

BERITA REKOMENDASI