Van Gaal Tuding Solskjaer dan Mourinho Sama Saja

AMSTERDAM, KRJOGJA.com – Eks Pelatih Manchester United, Loius van Gaal, menyatakan The Red Devils –julukan Man United– era Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho memiliki permainan yang sama. Kedua pelatih itu dianggap Van Gaal sama-sama menggunakan strategi bertahan dan serangan balik.

Pria berpaspor Belanda itu pun menolak anggapan yang menyebut gaya main Man United saat ini sama seperti era Sir Alex Ferguson. Gaya main Man United era Ferguson yang identik menyerang belumlah terlihat saat ini.

Kendati demikian, fans Man United tetap memuji Solskjaer yang dianggap mampu mengembalikan ketangguhan tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Van Gaal menyebut fans Man United senang dengan keadaan saat ini karena kemenangan yang mampu diraih. Kemenangan itu yang dipandang Van Gaal menjadi perbedaan mendasar antara Solskjaer dengan Mourinho.

“Pelatih setelah saya (Mourinho) menggunakan taktik parkir bus dan bermain serangan balik. Sekarang ada pelatih lain (Solskjaer) yang memarkir bus dan bermain serangan balik juga. Perbedaan utama antara Mourinho dan Solskjaer adalah Solskjaer menang,” ujar Van Gaal mengutip dari Talksport, Rabu (27/3/2019).

“Juga benar bahwa Solskjaer telah mengubah posisi Paul Pogba dan menempatkannya di area di mana ia jauh lebih penting. Akan tetapi, cara Manchester United bermain sekarang bukanlah cara Ferguson bermain. Ini adalah sepakbola defensif dan menyerang balik. Jika Anda menyukainya, Anda menyukainya,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI