Van Persie Heran Solskjaer Senyam-senyum saat Man United Kalah

LONDON, KRJOGJA.com – Manchester United harus pulang dengan tangan hampa dari kunjungannya ke Stadion Emirates, Kamis (2/1/2020) dini hari WIB. Sebab, Setan Merah tumbang dengan skor 0-2 dari tuan rumah di pekan 21 Liga Inggris 2019-2020. Kritikan pun mengalir deras ke kubu tim tamu.

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, dinilai terlalu lembek terhadap anak asuhnya sehingga tidak mampu menghadirkan perubahan pada babak kedua. Apalagi, kedua gol yang dihasilkan Arsenal terjadi pada babak pertama laga tersebut lewat Nicolas Pepe (8’) dan Sokratis Papastathopoulos (42’).

Eks pemain Man United, Robin Van Persie, mengaku kesal melihat reaksi Ole Gunnar Solskjaer terhadap kekalahan itu. Sebab, pria berkebangsaan Norwegia itu justru tersenyum setelah anak asuhnya kalah dengan cara yang menyakitkan dari salah satu rival klasik di Liga Inggris.

“Ketika saya mendengar Ole berbicara, dia terdengar seperti orang yang baik. Saya akan dengan senang hati melihat dia lebih galak dalam beberapa kesempatan, coba lah marah,” ujar Robin Van Persie, dikutip dari The World Game, Kamis (2/1/2020).

“Saya melihatnya tersenyum usai pertandingan seperti itu. Padahal, itu bukan momen untuk tersenyum. Mereka (Man United) butuh game plan yang jelas dan sedikit rasa takut kepada manajer,” sambung pria berkebangsaan Belanda itu.

Selain karakter Ole Gunnar Solskjaer yang dinilai lembek, Van Persie juga mengkritik ketergantungan Man United kepada sosok Anthony Martial. Menurutnya, pola seperti itu akan mudah terbaca lawan dan menunjukkan Setan merah tidak punya strategi yang jelas.

 

 

BERITA REKOMENDASI