Vietnam Waspadai Pergerakan Osvaldo Haay

Editor: Ivan Aditya

FILIPINA, KRJOGJA.com – Penyerang Osvaldo Haay yang sudah mencetak dua gol untuk Timnas Indonesia U-23 selama fase grup SEA Games 2019 bikin bek Vietnam, Nguyen Thanh Chung, waswas. Pertandingan Indonesia vs Vietnam yang akan berlangsung Minggu (01/12/2019), menjadi partai besar dalam babak grup cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2019.

Setelah meraih dua kemenangan, atas Brunei Darusalam dan Laos, Vietnam tidak ingin dipermalukan tim Merah Putih. Mengantisipasi kekuatan Indonesia, Thanh Chung menyebut Osvaldo sebagai ancaman.

"Di kubu Indonesia, saya memberi perhatian khusus kepada striker yang menggunakan nomor 20 (Osvaldo). Saya tidak bertemu dengannya di penyisihan Piala Asia U-23. Mungkin dia pemain baru, dan saya lihat dia punya kualitas yang bagus. Kemampuan berakselerasi dan kecepatannya sangat bagus," ujar bek tengah skuat The Golden Star itu.

Osvaldo menjadi salah satu pemain subur pada SEA Games kali ini. Pemain Persebaya itu mencetak masing-masing satu gol ke gawang Thailand dan Singapura.

Dengan dua gol, Osvaldo hanya kalah produktif ketimbang Ha Duc Chinh (4 gol) dan Nguyen Tien Linh (3 gol) asal Vietnam. Skuat asuhan Park Hang Seo itu meraih kemenangan 6-0 atas Brunei dan membungkam Laos 6-1 sehingga membuat mereka menempati posisi pertama di klasemen Grup B, unggul selisih gol atas Indonesia. (*)

BERITA REKOMENDASI