Vietnam Waspadai Serangan Egy

Editor: Ivan Aditya

VIETNAM, KRJOGJA.com – Pelatih timnas Vietnam U-23 Park Hang Seo mengaku sudah bisa membaca permainan Timnas Indonesia U-23 jelang pertemuan kedua tim di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Minggu (24/03/2019) malam.

Timnas Indonesia U-23 memulai laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dengan melawan Thailand pada Jumat (22/3) sore. Dalam pertandingan itu tim asuhan Indra Sjafri kalah telak 0-4. Selanjutnya Vietnam akan menjadi lawan yang akan dihadapi Skuat Garuda.

Hang Seo yang sudah memiliki pengalaman menghadapi Indra Sjafri pada Piala AFF U-22, Februari 2019, mengatakan sudah mengetahui cara bermain Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. "Kami bisa lihat bahwa dua tim yang bermain hari ini (Jumat), adalah tim yang berbeda ketika di ajang AFF U-22 kemarin. Thailand memasukkan 15 pemain baru, dan Indonesia memasukkan empat pemain baru," ujar Han Seo.

"Keduanya adalah tim baru di ajang ini. Untuk Indonesia sendiri, mereka banyak bermain umpan panjang, dan umpan satu-dua sentuhannya juga bagus," Han Seo menambahkan.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga sudah mempersiapkan salah satu pemainnya khusus untuk melawan Timnas Indonesia U-23. Pemain yang dimaksud Hang Seo adalah bek Tran Dinh Trong yang dimainkan di babak kedua saat Vietnam mengalahkan Brunei Darusslam 6-0, Jumat (22/03/2019).

Di pertandingan lawan Brunei, Dinh Trong masuk di babak kedua pada menit ke-72 saat Vietnam unggul 4-0. Pergantian itu merupakan bagian dari taktik Hang Seo untuk melawan Timnas Indonesia U-23 di pertandingan kedua. (*)

BERITA REKOMENDASI