Virus Korona Bikin Penonton Liga Inggris Bakal Dibatasi Hanya 500 Orang

LONDON, KRJOGJA.com – Penyebaran Virus Korona di sejumlah negara Eropa membuat sejumlah penyelenggaraan event olahraga terancam. Salah satunya kompetisi Liga Inggris yang dilaporkan bakal membatasi jumlah penonton mereka menyusul semakin parahnya penyebaran Virus Korona di Tanah Britania Raya.

Melansir dari laman Daily Mail, Sabtu (7/3/2020), pihak berwenang di Inggris tengah mempertimbangkan untuk membatasi penonton dalam acara olahraga, maksimal 500 orang. Artinya, jika peraturan tersebut disetujui, tiap pertandingan akan mendapat jumlah penonton yang telah ditetapkan hingga waktu jumlah yang belum ditentukan.

Sebelumnya, Federasi Sepakbola Inggris (FA) juga telah memiliki rencana untuk menggelar pertandingan tanpa penonton. Langkah tersebut tak lain untuk mengantisipasi penyebaran virus korona yang lebih masif lagi.

Tidak hanya itu, FA kemungkinan akan melakukan upaya serupa pada divisi-divisi di bawahnya. Satu yang pasti, FA dan Premier League akan lebih dulu menunggu arahan dari pemerintah sebelum mengambil keputusan.

Sekadar informasi, situs WHO melaporkan ada sebanyak 118 kasus infeksi Virus Korona di sejumlah wilayah di Inggris saat ini. Jumlah tersebut menandakan setidaknya ada 82 kasus baru di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Selain Liga Inggris, kompetisi sepakbola yang juga terkena dampak dari penyebaran Virus Korona adalah Liga Italia. Keputusan pertandingan sepakbola berlangsung tanpa penonton adalah instruksi dari pemerintah Italia.

Pemerintah Italia menyatakan semua pertandingan sepakbola akan digelar tanpa penonton sampai 3 April 2020 demi mencegah penyebaran virus korona yang kini mewabah di Negeri Pizza tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI