Vobgard dan JWS Minahasa Bawa Pulang Trofi Sultan HB X

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim voli putra Vobgard DKI Jakarta dan putri JWS Minahasa (Sulut) berhak membawa pulang trofi Sri Sultan HB X ke daerahnya masing-masing, usai menjadi juara dalam kejurnas Bolavoli Antarklub U-17 se Indonesia tahun 2017. Dalam laga final yang ditarungkan di GOR Among Raga Yogya, Sabtu (02/12/2017) kemarin, putra Vobgard dan putri JWS Minahasa sukses menghempaskan lawan-lawannya dengan  kemenangan.

Putri JWS Minahasa yang tampil lebih dahulu ketimbang final putra secara meyakinkan mengalahkan wakil dari Jawa Barat (Jabar) tim voli putri Kharisma dengan skor 3-0 (25-15, 25-18, dan 25-20). Bagi putri JWS Minahasa, juara kejurnas Antarklub U-17 tahun 2017 ini merupakan juara baru, setelah tahun 2016 lalu di Malang juaranya diraih Bahana Bina Pakuan Jawa Barat, yang dalam kejurnas kali ini turun tangga menjadi juara ketiga, usai menundukkan tim voli putri Vobgard DKI Jakarta dengan skor 3-0 (25-22, 25-21 dan 25-17).

Sementara itu, tim voli putra Vobgard berhasil mempertahankan gelar juara untuk yang kedua kalinya, setelah di partai final kemarin menaklukkan tim voli putra Pasundan Jawa Barat (Jabar) dengan skor 3-0 (28-26, 29-19 dan 25-21). Putra Vobgard Jakarta untuk pertama kali juara kejurnas U-17 tahun 2016 di Malang.  Untuk juara III putra, diraih putra Yuso Sleman setelah dalam perebutan posisi ketiga tersebut, sukses mengatasi tim voli putra tuan rumah Ganevo Yogya dengan skor 3-2 (22-25, 27-25, 18-25, 25-18 dan 15-10).

Selain merebut trofi Sultan HB X, putra-putri Vobgard DKI Jakarta dan putri JWS Minahasa juga membawa pulang hadiah uang pembinaan sebesar Rp 10 juta dan maskot kejurnas U-17 yang diserahkan Drs Sigit Sapto Raharjo MM (Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda DIY)  dan Wakil dari PP PBVSI Slamet Mulyanto. Sigit Sapto Raharjo sekaligus menutup ajang kejurnas yang telah berlangsung sejak 28 November 2017 lalu.

Meski kalah di final, dan hanya menempati posisi runner-up, putra Pasundan dan putri Kharisma juga memperoleh trofi Paku Alam X dan uang pembinaan Rp 7,5 juta. Untuk peringkat III putra Yuso Sleman dan peringkat III putri Bahana Bina Pakuan juga mendapat trofi dari klub Ganevo selaku taun rumah dan uang pembinaan Rp 4,5 juta. Sedangkan tuan rumah putra Ganevo dan putri Vobgard DKI yang menempati peringkat IV (harapan 1) selain mendapat trofi juga menerima uang pembinaan Rp 3 juta.

Prestasi yang diraih putra Vobgard dan putri JWS Minahasa dalam kejurnas Antarklub U-17 tahun ini, semakin lengkap dengan dinobatkannya salah seorang pemain mereka sebagai pemain terbaik.  Untuk pemain terbaik putra Vobgard diraih Noviar Haris dan pemain terbaik putri JWS Minahasa adalah Ratri Wulandari, masing-masing mendapatkan hadiah uang Rp 1,5 juta. Ikut menyerahkan trofi dan uang pembinaan kepada para juara adalah Ketum KONI DIY dr Hadianto Ismangoen SpA, Kepala BPO Disdikpora DIY Ir Edi Wahyudi MPd, Ketua panitia Danang Anggoro Murti dan lain-lain. (Rar)

BERITA REKOMENDASI