Wander Luiz, Pemain Liga Indonesia Pertama yang Positif Corona

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Wander Luiz, juru gedor Persib Bandung menyatakan positif Corona Covid-19, Jumat (27/3/2020) malam. Melalui akun instagram pribadinya, Wander menyampaikan kabar tersebut dan mengaku dalam kondisi baik-baik saja.

Wander Luiz mengatakan mendapatkan hasil test Covid-19 dari tim dokter Persib dan hasilnya positif. Pemain asal Brazil tersebut kini menjalani isolasi pribadi di Bandung dalam pengawasan ketat tim dokter Persib.

“Saya mendapatkan hasil positif tapi saya dalam keadaan baik tanpa gejala saat ini. Saya mengikuti aturan yang digariskan, mengisolasi diri dan saya berharap semuanya akan baik-baik saja,” ungkap Wander.

Wander tampak segar saat mengambil video dari dalam kamarnya. Ia mengenakan baju berwarna merah muda dan terlihat sehat.

Ia pun berharap penyakit tersebut segera lenyap darinya dan dia bisa beraktivitas sepakbola seperti sediakala. Wander pun sempat menyematkan senyum cerah di akhir video yang diambilnya sendiri dari ponsel tersebut.

Wander Luiz sendiri memiliki riwayat perjalanan ke Bali pada minggu lalu sebelum kembali ke Bandung. Hal tersebut terlihat dari unggahan instagran pribadinya pada 18 Maret lalu di mana ia berada di Omnia Bali.

Sebelumnya Persib mengumumkan satu pemainnya diketahui positif Corona setelah dilakukan tes lanjutan. Pemain tersebut sudah mendapat perawatan intensif dari tim dokter dan melakukan isolasi mandiri karena tak menunjukkan gejala. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI