Welsh Dragon Jadi Logo Final Liga Champions

Editor: Ivan Aditya

MONACO (KRjogja.com) – UEFA meluncurkan desain logo untuk final Liga Champions, yang akan digelar di kota Cardiff. Logo desain ini sendiri menonjolkan Welsh Dragon bersama dengan pemenang trofi Liga Champions 2017 yang mewakili budaya dari negara penyelenggara final UCL 2017 tersebut.

Desain logo ini dibuka secara resmi di Monaco, Prancis, bersamaan dengan digelarnya pembagian grup liga Champions 2017. Ciri dari logonya sendiri diambil dari prestise.

Kompetisi Liga Champions yang dianggap baik dan unik seperti sang tuan rumah, Cardiff. UEFA beranggapan bahwa kota Cardiff adalah sebuah kota yang kaya akan budaya dan sejarahnya. Sementara itu, julukan “The Dragon” yang diberikan kepada salah satu kota di Wales ini, dikarenakan banyaknya logo-logo tersebut yang muncul pada bendera nasional serta berbagai bangunan di ibu kotanya.

Desain ini rencananya akan dipamerkan diberbagai sudut kota di Cardiff. Hal itu ditujukkan sebagai persiapan untuk malam pesta besar bagi sepak bola Eropa yang digelar 3 Juni 2017 nanti. Ini merupakan yang pertama bagi Wales menjadi tuan rumah final Liga Champions UEFA. (*)

BERITA REKOMENDASI