Wenger Akan Digantikan Manajer Bournemouth?

LONDON (KRjogja.com) – Pada 1 Oktober 2016, Arsene Wenger genap 20 tahun berada di Arsenal. Sayangnya selama 20 tahun ini, baru tiga gelar Liga Inggris yang dipersembahkan Wenger untuk The Gunners, itu pun terakhir pada musim 2003-2004.

Ketidakmampuan memberikan trofi Liga Inggris kepada Arsenal dalam 12 tahun terakhir membuat nasib Wenger saat ini terancam. Kabarnya, manajemen Tim Meriam London sudah hilang kesabaran melihat timnya masih puasa gelar Liga Inggris.

Manajemen Arsenal dirumorkan sudah mencari calon yang akan menggantikan Wenger di kursi kepelatihan. Sebagaimana diberitakan Goal, Rabu (7/9/2016), sosok yang berpotensi menggantikan pria asal Prancis itu adalah manajer AFC Bournemouth saat ini, Eddie Howe.

Howe dinilai memiliki kinerja yang memuaskan setelah mampu mempertahankan Bournemouth di Liga Inggris musim ini, usai promosi dari divisi Championship di akhir musim 2014-2015. Dengan usia yang masih muda untuk ukuran pelatih yakni 38 tahun, Howe diyakini sangat menjanjikan untuk kemajuan Arsenal.

Manajemen The Gunners kabarnya sudah memutuskan opsi untuk melepas The Professor dari jabatannya sebagai pelatih. Mantan pelatih AS Monaco itu disebut-sebut bisa saja didepak pada akhir musim 2016-2017. (*)

BERITA REKOMENDASI