Wenger Bakal Kembali Melatih?

LONDON, KRJOGJA.com – Legenda Arsenal, Robert Pires, mengaku sangat menantikan kembali berkiprahnya Arsene Wenger di dunia kepelatihan sepakbola. Ia bahkan mengatakan sudah tidak sabar untuk melihat Wenger kembali berada di pinggir lapangan sambi memberi arahan kepada klub yang akan dibinanya nanti.

Menurut Pires, Wenger adalah sosok orang yang sangat dibutuhkan di dunia sepakbola. Ia menganggap mantan pelatihnya dulu di Arsenal itu sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah ada. Pengetahuannya akan meracik strategi dianggap akan terbuang sia-sia jika tak segera dipakai oleh Wenger.

Maka dari itu, Pires pun sangat berharap Wenger bisa kembali melatih dalam waktu dekat. Seperti yang diketahui, sejak memutuskan untuk pergi meninggalkan kursi kepelatihan Arsenal pada akhir musim 2017-2018, pelatih berkebangsaan Prancis itu memilih untuk istirahat sejenak. Akan tetapi, Pires berharap Wenger segera menyudahi istirahatnya tersebut dan segera memilih klub yang akan ditanganinya secepat mungkin.

“Saya berharap dia (Wenger) akan segera menemukan proyek baru, sebuah tantangan baru. Saya tidak tahu di mana, mungkin bisa saja di Inggris, atau mungkin di Prancis. Dunia sepakbola membutuhkan pria seperti Arsene Wenger. Dia adalah pelatih yang hebat. Dia tahu mengenai apa pun tentang sepakbola. Dia menyukai sepakbola dan dia sangat bergairah akan hal tersebut,” terang Pires, seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (19/10/2018).

“Saya tidak tahu apa yang terjadi di beberapa pekan terakhir untuk Wenger. Akan tetapi, saya sangat ingin melihat dia kembali di dekat bangku cadangan,” pungkas pria berkebangsaan Prancis itu. (*)

BERITA REKOMENDASI