Wenger Bantah Tuduhan Diving Welbeck

LONDON (KRjogja.com) – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menanggapi penilaian publik atas aksi Danny Welbeck saat menghadapi AC Milan di laga leg II babak 16 besar Liga Eropa 2017-2018 pada Jumat (16/3/2018) dini hari WIB. Welbeck dituduh melakukan diving di kotak penalti yang berujung berbuah penalti dari wasit.

Diving itu terjadi saat Welbeck serta pemain Arsenal lainnya berusaha mengejar keunggulan Milan di babak pertama. Saat itu, Welbeck dianggap melakukan diving saat berebut bola dengan bek Milan, Rodrigo Rodriguez, di kotak penalti.

Aksi pemain asal Inggris ini pun mendapat hadiah penalti dari wasit. Welbeck sendiri dapat memanfaatkan hadiah tersebut dengan baik hingga akhirnya berbuah gol. Arsenal pun berhasil menyamai skor Milan hanya berselang empat menit setelah gol Rossoneri yang dicetak Hakan Calhanoglu.

Aksi yang mendapat protes dari berbagai pihak ini pun ditanggapi oleh Wenger. Ia mengaku tidak melihat insiden tersebut. Karena itu, dirinya mengaku tidak bisa mengomentari tindakan Welbeck lebih lanjut.

Meski begitu, Wenger memastikan akan menyaksikan ulang pertandingan tersebut untuk melihat aksi Welbeck lebih detail. Setelah itu, dirinya akan memberikan tanggapan lebih lanjut untuk menilai benarkah Welbeck melakukan diving atau tidak.

“Saya belum melihatnya ulang aksi Welbeck yang dianggap diving. Saya hanya melihat Danny Welbeck mengambil penalti dengan sangat meyakinkan. Saya akan menontonnya lagi dan memberikan respons yang jujur tentang hal itu, jangan khawatir,” ujar Wenger, sebagaimana dikutip dari BT Sport, Jumat (16/3/2018).

"Yang positif dari situasi ini adalah saat kami tertinggal 0-1, Anda bisa melihat respons tim. Kami melepaskan rem tangan kami dan bermain secara positif. Ketika kami mendorong ke depan, kami akan sangat berbahaya. Kami menyelesaikan pertandingan dengan cara yang meyakinkan,” lanjut Wenger.

Hasil yang manis memang diraih Arsenal pada laga tersebut. Mereka berhasil menaklukkan Milan dengan skor 3-1. Kontribusi besar diberikan oleh Welbeck atas kemenangan yang diraih The Gunners. Pemain berusia 27 tahun itu mencetak dua dari tiga gol pada laga tersebut. Satu gol dicetak Welbeck lewat hadiah penalti di menit ke-39. Satu gol lainnya dicetak Welbeck di babak kedua, tepatnya pada menit ke-86. Arsenal pun lolos ke perempatfinal Liga Eropa 2017-2018 setelah menang agregat 5-1 atas Milan. (*)

BERITA REKOMENDASI