Wenger Maklum Kritik Fans Pada Guardiola

MANCHESTER (KRjogja.com) – Perjalanan karier Pep Guardiola di Liga Inggris memang dapat dikatakan tidaklah mudah. Sempat mendominasi pada awal musim, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut mulai terseok-seok jelang pengujung 2016.

Akibatnya, Guardiola harus menerima hujanan kritik yang ditujukan kepadanya. Pelatih yang telah mengantongi dua gelar juara Liga Champions bersama Barca itu sempat kesulitan mengatasi komentar-komentar negatif tersebut.

Namun, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai apa yang diterima Guardiola tersebut masih wajar. Pelatih berusia 67 tersebut menjelaskan bahwa dirinya pernah menerima hal-hal yang lebih buruk saat baru menduduki kursi kepelatihan The Gunners –julukan Arsenal.

“Saya seharusnya menyimpan koran-koran saat saya baru tiba di sini, Anda akan melihat bahwa ini jauh lebih mudah. Dapat saya katakan bahwa saya mengalami momen berat sebagai seorang pelatih asing. Saat ini, lebih sulit menjadi seorang pelatih asal Inggris. Semuanya telah berubah,” jelas Wenger, mengutip dari Soccerway, Sabtu (17/12/2016).

“Apakah saya kaget dengan kritikan tersebut? Ya dan tidak. Ya, karena CV-nya sangat luar biasa, dan tidak, sebab dia menjadi bagian dari liga ini. Orang-orang menyukai sepakbola di negara ini. Saya sangat menghormatinya, tetapi orang-orang juga ingin timnya menang,” tandasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI