Wenger Minta Martial Dalam Mahar Transfer Sanchez

LONDON (KRjogja.com) – Masa depan pemain Arsenal, Alexis Sanchez, tengah menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Sejumlah klub papan atas pun berusaha memberikan penawaran besar dan menarik demi mendapatkan jasa Sanchez.

Salah satu klub yang menunjukkan minat besarnya adalah Manchester United. Tak tanggung-tanggung, selain siap menggelontorkan dana besar, Man United juga bersedia memberikan salah satu pemainnya, yakni Henrikh Mkhitaryan, kepada Arsenal demi memboyong Sanchez.

Namun ternyata, Arsenal tidak menginginkan Mkhitaryan dalam kesepakatan transfer yang ditawarkan Man United. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dikabarkan memiliki minat dengan pemain Man United lainnya.

Sebagaimana diwartakan Metro, Rabu (17/1/2018), Wenger kabarnya malah menginginkan striker Man United, Anthony Martial, ketimbang Mkhitaryan. Ia pun berharap Man United bersedia memberikan Martial ke penawaran transfer Sanchez.

Bakat Martial dalam mengolah si kulit bundar memang tidak perlu diragukan lagi. Martial telah menjadi salah satu pemain andalan Man United sejak diboyong pada bursa transfer musim panas 2015. Sebab, ia selalu memberikan penampilan yang fantastis di setiap pertandingan.

Pada musim 2017-2018 ini saja, Martial telah berkontribusi besar atas kemenangan Man United. Pemain berpaspor Prancis itu telah mencetak 10 gol dan sembilan assist dari 31 penampilannya di seluruh kompetisi.

Dengan kehebatannya tersebut, Arsenal yakin Martial bisa menjadi pengganti tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sanchez. Karena itu, The Gunners –julukan Arsenal– kabarnya terus bernegosiasi dengan pihak Man United agar mau menukar Mkhitaryan dengan Martial.

Man United sendiri kabarnya masih mempertimbangkan permintaan Arsenal. Pihak The Red Devils –julukan Man United– diyakini akan sulit untuk mengamini permintaan Wenger untuk melepas pemain berusia 22 tahun tersebut, meskipun talenta Sanchez tak kalah hebat dengan Martial.

Jika tidak dapat memenuhi keinginan Arsenal, kesepakatan transfer Sanchez ke Man United mungkin saja batal terjadi. Tim asuhan Jose Mourinho akan bernasib sama dengan rival sekotanya, yakni Manchester City, yang akhirnya memutuskan mundur dari perburuan Sanchez. (*)

BERITA REKOMENDASI