Wenger Minta Pemain Waspadai Provokasi Costa

LONDON (KRjogja.com) – Derby London edisi pertama musim ini akan terjadi di Emirates Stadium yang merupakan kandang Arsenal. Menjamu Chelsea di kandang tentu membuat Arsenal ingin meraih poin penuh demi bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017.

Jelang pertandingan tersebut, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, meminta pasukannya untuk tetap tenang meski dalam pertandingan derby. Menurut Wenger, ketenangan akan terhindar dari provokasi yang berpotensi dikeluarkan dari lapangan.

Seperti diketahui, pada pertandingan antara Arsenal dan Chelsea musim lalu, pemain bertahan Arsenal, Gabriel Paulista, harus dikeluarkan dari lapangan karena terpancing provokasi Diego Costa yang memang terkenal sebagai pemain yang kerap melakukan provokasi.

Meski harus bermain dengan 10 pemain, Arsenal yakin timnya harus bisa tetap membiasakan diri. Ia yakin timnya akan tetap bisa memenangkan pertandingan meski hanya bermain dengan 10 pemain.

“Kami harus memiliki darah yang dingin dan menghargai peraturan pertandingan,” ujar Wenger seperti diberitakan Sky Sports, Jumat (23/9/2016).

“Dalam beberapa pertandingan kami bermain dengan 10 pemain. Untuk hasil yang bagus pada pertandingan besok kami harus mementingkan sepakbola dan berperilaku dengan baik,” tandasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI