Wenger Puji Anak Asuhnya saat Kontra CSKA Moskow

MOSKOW (KRjogja.com) – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberi pujian atas penampilan anak asuhnya ketika mampu menahan CSKA Moskow pada leg II perempatfinal Liga Eropa di VEB Arena, Jumat (13/4/2018) dini hari WIB. Arsenal yang harusnya dapat dengan mudah melaju ke semifinal Liga Eropa 2017-2018, harus berusaha keras untuk mendapatkan hasil imbang dari CSKA.

Wenger mengakui hasil pertandingan kali ini sangat mencerminkan perjuangan anak asuhnya untuk melaju ke fase semifinal Liga Eropa 2017-2018. Meski tertinggal dua gol, Arsenal mampu bangkit untuk menyamakan kedudukan ketika pertandingan akan berakhir.

“Itu adalah respons yang baik dari kami setelah turun minum, pada babak pertama jarak terlalu besar. Dalam kondisi 2-1 kami melihat kesempatan untuk membuat kedudukan menjadi 2-2. Pada akhirnya, kami mampu melakukan hal itu,” ungkap Wenger, seperti yang diwartakan Sportsmole, Jumat (13/4/2018).

Wenger juga menekankan jika babak pertama pertandingan tidak berjalan sesuai rencananya. Perubahan dilakukan dengan menempatkan lima pemain di lini pertahanan Arsenal. Hal itu dilakukan guna mempersempit ruang dari pemain-pemain CSKA. Hasil dari perubahan strategi itu ialah gawang Arsenal yang dijaga Petr Cech tidak mendapatkan banyak ancaman.

“Kami dalam tekanan pada babak pertama. Akan tetapi setelah menempatkan lima pemain untuk bertahan, gawang kami tidak mendapatkan banyak ancaman. Ancaman dari mereka hanya hadir dari tendangan jarak jauh, tetapi dalam kotak penalti kami tidak memberikannya kesempatan,” lanjut pelatih berusia 68 tahun tersebut.

Babak pertama pertandingan leg II perempatfinal Liga Eropa dini hari tadi memang tidak memihak pada Arsenal awalnya. Setelah unggul agregat 4-1 pada leg I, tim asuhan Wenger itu harus menerima fakta bahwa CSKA memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan atau pun membuat come back.

Babak pertama berakhir 1-0 bagi tuan rumah setelah Fedor Chalov membobol gawang Cech menit ke-35. Ketika babak kedua baru berjalan lima menit, giliran Kiril Nababkin memeperlebar jarak dengan golnya.

Beruntung dua gol yang dicetak oleh masing-masing dari Danny Welbeck menit ke-75 dan Aaron Ramsey menit ke-91, mampu menyamakan kedudukan. Terutama untuk gol Ramsey pada menit ke-91 mampu mengubur harapan CSKA untuk melaju ke fase semifinal Liga Eropa 2017-2018 dengan keunggulan agregat 6-3. (*) 

BERITA REKOMENDASI