Wenger Sebut Mbappe Punya Kualitas untuk Pilih Sendiri Klub

Editor: KRjogja/Gus

LONDON (KRjogja.com) – Arsenal dan Real Madrid. Dua klub raksasa Liga Inggris dan Liga Spanyol itu tercatat menjadi segelintir klub yang tertarik untuk merumahkan Kylian Mbappe ke kandang masing-masing. Pada akhirnya, sang pemain lebih memilih berlabuh ke raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Bagi pelatih yang panggilannya tidak bersambut, tentu bergesernya Mbappe dari AS Monaco ke PSG membuat kecewa. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, bahkan mengaku timnya nyaris mendapatkan Mbappe pada tahun lalu.

Baca juga: Bukan Hanya Neymar, Ini Alasan Mbappe Gabung Bareng PSG

Sebelum perebutan Mbappe lebih sulit di tahun ini, Wenger berujar pemain berusia 18 tahun itu sudah sangat dekat untuk resmi menjadi skuad Meriam London. Lebih lanjut, Wenger mengatakan Mbappe tergolong 10% pemain yang tidak bergantung pada klub, tapi memiliki kualitas untuk memilih sendiri.

“Saya percaya tahun lalu Arsenal nyaris mendapatkan Mbappe. Ia hanya selangkah lagi bergabung, mungkin lebih dekat ketimbang tahun ini karena persaingan untuk mendapatkannya saat itu lebih sedikit,” ungkap Wenger, seperti dikutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (8/9/2017).

Baca juga: Jadi Pemain Termahal Kedua Setelah Neymar, Mbappe: Saya Tak Terbebani!

“Ia memiliki posisi. Saya pribadi percaya karier 90% pemain bergantung pada klub mana yang dipilihnya dan 10% lagi bisa pergi ke mana pun dan punya karier yang hebat,” sambung juru taktik asal Prancis itu.

“Bagi saya, Mbappe termasuk ke dalam 10% itu. Ia bisa menutup matanya dan memilih Real Madrid atau Arsenal, atau mungkin Manchester United. Mbappe akan selalu punya karier hebat karena ia adalah pemain yang luar biasa!” tandas Wenger memuji wonder kid Prancis itu. (*)

BERITA REKOMENDASI