Wenger Sebut Tak Masuk Akal Barca Main di Liga Inggris

LONDON (KRjogja.com) – Kemerdekaan Catalunya dari Spanyol nampaknya tinggal menghitung hari saja. Terlebih sebagian besar warga Catalunya memutuskan memisahkan diri dari Spanyol setelah melakukan referendum pada akhir pekan lalu.

Jika ini memang benar-benar terjadi, maka nasib Barcelona di Liga Spanyol menjadi semakin menarik untuk diikuti. Terlebih, petinggi badan Liga Spanyol menegaskan bahwa mereka takkan menganggap Barca sebagai anggota mereka lagi jika Catalunya benar-benar memisahkan diri dari Spanyol.

Hingga akhirnya muncul tanggapan bahwa Barca bakal berkancah di luar Liga Spanyol, termasuk di Liga Inggris. Bahkan petinggi Barca menegaskan bahwa mereka mendapatkan undangan untuk bisa berkiprah di Liga Inggris jika Catalunya benar-benar memisahkan diri dari Spanyol.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar dari salah satu manajer kawakan di Liga Inggris, yakni Arsene Wenger. Ia dengan tegas menolak ide memasukan Barca ke Liga Spanyol, dengan alasan keputusan tersebut benar-benar sangat tak masuk di akal.

“Barcelona tidak boleh berpartisipasi di Liga Inggris. Hal itu akan merusak kesatuan dan itu juga sangat tak masuk akal, saya percaya hal itu tak wajar,” ucap Wenger, seperti disadur dari The Guardian, Senin (9/10/2017).

“Kenapa tak mengundang (Glasgow) Celtic atau (Glasgow) Rangers saja ke Liga Inggris, yang masih menjadi bagian dari Britania Raya? Itu lebih masuk akal ketimbang mengundang Barca,” sambung manajer berkebangsaan Prancis tersebut.

“Jika masalah politik antara Catalunya dan Spanyol akhirnya tak bisa berjalan baik, artinya bergabungnya Barca ke Liga Inggris dipandang sebagai dukungan untuk Catalunya dari Inggris yang tak akan diterima dalam perpolitikan internasional,” tuntasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI