Wenger Siapkan Rp5,2 Triliun untuk Beli Pemain Baru

LONDON (KRjogja.com) – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger geram karena terus dikatakan sebagai sosok yang tidak ingin mengeluarkan uang banyak untuk belanja pemain. Saking kesalnya, pelatih asal Prancis tersebut sesumbar akan mengeluarkan 300 juta poundsterling atau sekira Rp5,2 triliun untuk belanja pemain jika ia punya.

Wenger mengaku memiliki alasan mengapa tidak mengeluarkan banyak uang dalam belanja pemain. Arsenal saat ini memiliki 600 orang pekerja yang juga harus digaji.

“Saya akan menghabiskan 300 juta poundsterling untuk pemain –jika saya punya. Kami adalah klub dengan 600 orang karyawan yang harus diberi tanggung jawab juga,” kata Wenger, seperti disadur dari Squawka, Senin (22/8/2016).

“Sangat mengejutkan bahwa Anda keluar dari pertandingan sepakbola dan Anda tidak berbicara tentang pertandingan sepakbola, Anda justru berbicara tentang uang. Jika kami menemukan pemain yang bisa memperkuat tim kami maka kami tidak segan untuk menghabiskan uang,” lanjutnya.

Arsenal memang terbilang pasif di setiap bursa transfer. Buktinya, klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut hanya mendatangkan dua pemain pada bursa transfer musim panas 2016. (*)

BERITA REKOMENDASI