Wenger Tak Kuasa Menahan Chamberlain Untuk Pergi

LONDON (KRjogja.com) – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak kuasa menahan kepergian salah satu pemain potensialnya yakni Alex Oxlade-Chamberlain ke Liverpool. Menurutnya, pihaknya telah melakukan investasi  saat mendatangkan sang pemain dari Southampton pada musim panas 2011.

Seperti diketahui, manajemen Liverpool menyiapkan dana 35 juta pounds (Rp605 miliar) untuk mendatangkan Chamberlain ke Anfield. Bahkan pemain berusia 24 tahun itu telah menjalani tes medis di pusat latihan Tim Nasional (Timnas) Inggris.

Keputusan Arsenal menjual Chamberlain ke Liverpool tak lepas dari masa bakti sang pemain yang habis pada Juni 2018. Karena itu ketimbang tidak mendapatkan uang sepeser pun pada musim panas 2018, klub asal London Utara melepas pemain yang juga masuk bidikan Chelsea itu.

Wenger mengaku tak kuasa menahan Chamberlain. Sebab, The Professor –julukan Wenger– telah mengenal pemain kelahiran 15 Agustus itu saat masih berusia 17 tahun. Bahkan pelatih berpaspor Prancis itu yakin Chamberlain memiliki masa depan gemilang.

“Saya pikir kami menginvestasikan banyak waktu dan kepercayaan pada pemain seperti Alex Oxlade-Chamberlain yang kami beli di usia yang sangat muda,” kata Wenger mengutip dari Fox Sport, Kamis (31/8/2017).

“Bagi saya, mereka memiliki tanggung jawab untuk masa depan klub ini karena Alex Oxlade-Chamberlain akan menjadi salah satu pemain besar Inggris. Saya percaya  di masa depan ia akan menjadi pemain hebat. Secara pribadi saya ingin mempertahankannya,” tuntas pria berusia 67 tahun tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI