Wenger Tak Mau Prioritaskan Liga Eropa

LONDON (KRjogja.com) – Kiprah Arsenal dalam melakoni kampanye mereka di musim 2017-2018 memang berjalan tidak mulus. Bagaimana tidak mereka sudah hampir pasti gagal menjuarai Liga Inggris serta tersingkir dini dari Piala FA 2017-2018.

Namun Arsenal masih berpeluang untuk bisa mendapatkan dua titel di musim ini, yakni ajang Piala Liga Inggris dan Liga Eropa. Bahkan dalam ajang yang pertama disebutkan, Arsenal sudah berhasil mencapai babak final dan bakal melawan Manchester City pada akhir pekan ini.

Sementara di Liga Eropa 2017-2018, Arsenal juga memiliki peluang untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Pasalnya mereka mengantongi kemenangan besar atas Ostersunds FK di leg pertama, yakni tiga gol tanpa balas. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa los ke babak 16 Besar Liga Eropa 2017-2018.

Dan jika Arsene Wenger serius memainkan setiap laga bukan tak mungkin The Gunners bisa menjuarai Liga Eropa 2017-2018 atau mengulangi prestasi Manchester United yang melakukan hal sama pada musim lalu.

Akan tetapi harapan para pendukung Arsenal untuk melihat klub kebanggaannya berada di podium juara Liga Eropa musim ini nampaknya sulit terwujud. Pasalnya Wenger secara terang-terangan mengatakan bahwa prioritas mereka masih tetap berada di empat besar Liga Inggris, ketimbang menjuarai Liga Eropa musim ini.

“Ini (Liga Europa 2017-2018) adalah salah satu prioritas yang kami kejar. Namun masih ada jalan yang panjang. Kami akan fokus untuk bermain dengan baik tapi, lebih ideal kami lolos ke Liga Champions dari Liga Inggris,” jelas Wenger, seperti disadur dari Daily Mail, Kamis (22/2/2018).

Tidak hanya itu, Wenger juga menegaskan bahwa dirinya takkan mengikuti jejak Jose Mourinho bersama Man United di Liga Eropa musim lalu. Terlebih menurutnya langkah Arsenal untuk bisa menjadi juara Liga Eropa musim ini memang masih sangat panjang.

“Dia (Mourinho) melakukan hal tersebut musim lalu setelah timnya sampai di babak semifinal. Sementara kami masih belum berada di fase sejauh itu. Jadi saya harus katakana bahwa kami tetap harus fokus di Liga Inggris,” tandasnya.  (*)

BERITA REKOMENDASI