Wijnaldum Buka Peluang Tinggalkan Liverpool, Kembali ke Belanda?

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, membuka peluang untuk meninggalkan Stadion Anfield pada akhir musim ini. Hal itu terindikasi dari belum adanya keinginan gelandang berpaspor Belanda itu untuk menandatangani kontrak baru bersama The Reds –julukan Liverpool– yang akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Semenjak didatangkan dari Newcastle United pada musim panas 2016, Wijnaldum merupakan motor serangan The Reds. Jika tidak mengalami cedera ataupun terkena akumulasi kartu, eks gelandang PSV Eindhoven itu hampir pasti mengisi lini sentral si Merah.

Secara jumlah gol maupun assist, Gini –sapaan akrab Wijnaldum– memang tak mentereng. Namun, mobilitas dan teknik yang dimiliki gelandang 29 tahun itu begitu disukai pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Jika benar meninggalkan Liverpool, ketiadaan libur musim dingin bisa dibilang alasan utama Wijnaldum belum menandatangani perpanjangan kontrak. Sekadar informasi, di Inggris tidak mengenal libur musim dingin. Bahkan satu hari setelah Natal, ada pertandingan sepakbola dengan tajuk Boxing Day.

Hal itu berbeda saat Wijnaldum membela PSV Eindhoven, yang mana Liga Belanda mengenal libur musim dingin. Karena itu bukan tak mungkin, Wijnaldum akan kembali ke Belanda untuk melanjutkan karier sepakbolanya di kampung halaman.

“Apa keputusan saya (saat ditanya perpanjangan kontrak), sulit untuk mengatakannya. Itu tergantung apa yang klub mau dan bagaimana situasi nantinya. Mari kita lihat, meski begitu Anfield selalu menjadi rumah saya,” kata Wijnaldum mengutip dari Goal, Selasa (28/1/2020).

Selama membela Liverpool, Wijnaldum telah meraih tiga trofi yakni Piala Dunia Klub, Piala Super Eropa dan Liga Champions. Musim ini, Liverpool berpotensi memenangi trofi Liga Inggris, gelar yang terakhir kali dimenangi si Merah pada 1989-1990.

BERITA REKOMENDASI