Witan Sulaeman Tak Masuk Skuad FK Radnik, Kenapa?

SURDULICA, KRJOGJA.com – Pemain Tim Nasional (Timnas) U-19, Witan Sulaeman tak masuk skuad klub asal Serbia, FK Radnik Surdulica. Dia dipastikan absen membela klubnya di Liga Serbia musim 2020-2021.

Laman operator Liga Super Serbia, menunjukkan FK Radnik Surdulica mendaftarkan 26 nama pemain untuk musim ini dari 28 kuota. Dalam daftar itu tidak tercantum nama Witan.

Radnik hanya memasukkan dua pemain asing mereka. Yaitu, Zoran Danoski (Makedonia) dan Evgeniy Pavlov (Ukraina/Rusia).

Nama Witan tidak masuk skuad Radnik, karena Liga Super Serbia sudah dimulai sejak Agustus 2020 silam. Hal itu hampir bertepatan dengan dimulainya pemusatan pelatihan atau training center (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Witan menjadi salah pemain yang mengikuti TC bersama pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Dia berlatih bersama skuad Garuda Muda selama hampir dua bulan.

Pemain asal Palu itu pulang ke Tanah Air pada 27 Oktober 2020. Namun, karena Radnik sudah lebih dulu mendatafkan nama-nama pemainnya, membuat nama Witan hilang dari skuad Radnik pada musim ini.

Witan bergabung dengan Radnik pada Februari lalu. Dia bermain sebanyak dua kali dan semuanya dari bangku cadangan.

Sementara itu, selama menjalani TC, Witan mendapatkan skor tertinggi. Gelandang berusia 19 tahun ini memimpin tiga parameter statistik paling penting dalam permainan.

Witan tercatat telah mencetak tiga gol yang membuatnya jadi pemain paling subur di skuad Garuda Muda. Bersama Witan, ada Jack Brown yang juga mencetak jumlah gol yang sama.

Pelatih Shin Tae-yong tercatat sepuluh kali memasang Witan sebagai starter. Dia hanya sekali bermain di paruh kedua ketika Timnas Indonesia U-19 kalah 0-1 dari Bosnia dan Herzegovina U-19.

BERITA REKOMENDASI