Wiwid Siapkan Tim Alternatif

SOLO (KRjogja.com) – Pelatih Widyantoro menyiapkan tim Persis Solo beberapa skema guna menghadapi Persibas Banyumas dalam lanjutan grup 3 Indonesia Soccer Championship (ISC) B, Minggu (17/07/2016). Beberapa komposisi alternatif itu muncul menyusul abaennya 6 pemain kunci.

Cederanya 6 pemain itu melahirkan beberapa pilihan untuk mendapatkan hasil maksimal. "Kami harus maksimalkan pemain yang ada. Diantara mereka bisa direposisi, sesuai kebutuhan tim. Ini yang membuat kami optimis," kata Wiwid.

Meski telah sembuh dari cedera winger Andrid Wibawa diperkirakam belum bisa tampil penuh. Itu sudah menjadi perhitungan Wiwid. Sehingga ia harus memunculkan beberapa pilihan formasi tim yang akan diturunkan di Banyumas. Absennya kiper Aji Saka akan digantikan Afif Bayu Aji Saka yang masih cedera bahu.

''Aji masih butuh waktu untuk memulihkan termasuk mental. Dia memang sudah berlatih namun pergerakannya masih kaku. Dia trauma, takut kambuh. Jadi saya siapkan Afif," tambah pelatih kiper I Komang Putera.

Afif siap mengeluarkan kemampuan terbaik. Dirinya mengaku siap secara mental dan performa. ''Persaingan kiper utama memang ketat. Semua memiliki kualitas yang cukup bagus. Saya akan mengambil kesempatan dan akan melakukan hal yang terbaik untuk Persis,'' kata Afif.(Qom)

BERITA REKOMENDASI