Wow! Marco Asensio Dibanderol Rp11,8 Triliun

MADRID (KRjogja.com) – Real Madrid sempat menolak tawaran Liverpool untuk Marco Asensio senilai 133 juta pounds atau sekira Rp2,54 triliun pada bursa transfer musim panas 2017. Saat itu The Reds –julukan Liverpool– menawar Asensio untuk berjaga-jaga andai Philippe Coutinho hengkang ke Barcelona. Pada akhirnya Coutinho bertahan selama enam bulan dan baru hengkang pada musim dingin 2018.

Tentu ada alasan mengapa Madrid menolak tawaran besar yang diajukan Liverpool. Seperti diberitakan Mundo Deportivo, Jumat (16/2/2018), Presiden Madrid Florentino Perez membanderol Asensio di angka 700 juta euro atau sekira Rp11,8 triliun!

Hal itu berarti, harga Asensio setara dengan klausul lepas milik megabintang Barcelona, Lionel Messi. Setelah memperpanjang kontrak pada November 2017, klausul lepas La Pulga –julukan Messi– menembus nominal tersebut.

Sebenarnya tak heran Madrid membanderol Asensio dengan harga tinggi. Gelandang berpaspor Spanyol itu memiliki prospek cerah. Saat ini, Asensio memang bukan pemain reguler Madrid. Namun bukan tak mungkin pada musim depan, peruntungan mantan pemain Real Mallorca itu akan berubah.

Sebenarnya ketika diturunkan, Asensio hampir tak pernah mengecewakan pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Terbaru, aksi Asensio tersaji saat Madrid mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 3-1 di leg I 16 besar Liga Champions 2017-2018. Saat itu Asensio masuk pada menit 79 untuk menggantikan Casemiro. Ketika Asensio masuk, skor sama kuat 1-1.

Namun, masuknya Asensio membawa perubahan yang positif bagi Madrid. Pemegang delapan caps bersama Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu berandil atas dua gol yang dicetak Madrid setelahnya. Pada menit 83, umpan silang Asensio gagal diantipasi dengan baik oleh kiper PSG, Alphonse Areola. Alhasil, bola memantul dan mengenai lutut Cristiano Ronaldo. Bola pun masuk ke gawang PSG dan Madrid unggul 2-1.

Setelah itu, Asensio yang bertugas sebagai winger kiri melepaskan umpan silang mendatar dan langsung disambar Marcelo Vieira. Bola pun masuk ke gawang PSG dan skor berubah 3-1. Melihat aksi Asensio di atas, jangan heran jika pada laga-laga ke depan, ada nama pesepakbola berusia 21 tahun itu di daftar starting XI Madrid. (*)

 

BERITA REKOMENDASI