Wow..Mau Tahu Gaji Hazard di Chelsea?

LONDON (KRjogja.com) – Chelsea memiliki cara untuk menahan sang pemain bintang, Eden Hazard, agar tidak hengkang ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (27/2/2018), The Blues –julukan Chelsea– siap memberikan kontrak anyar dan membuat Hazard akan menerima bayaran 300 ribu pounds atau sekira Rp5,7 miliar per pekan.

Nominal itu akan membuat Hazard berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi kedua di Liga Inggris, di bawah Alexis Sanchez (Manchester United) yang menerima 400 ribu pounds (Rp7,6 miliar per minggu). Itu merupakan satu-satunya cara bagi Chelsea agar Hazard tidak hengkang ke Real Madrid.

Winger berpaspor Belgia itu santer diberitakan akan melanjutkan karier ke Madrid. Selain ingin mendapatkan bayaran lebih tinggi ketimbang yang diterima di Chelsea saat ini, pesepakbola berusia 27 tahun itu ingin memenangi trofi Liga Champions, sesuatu yang belum pernah dimenanginya bersama The Blues.

Nama Hazard masuk radar Madrid bersama beberapa pemain depan lainnya. Sebut saja Harry Kane (Tottenham Hotspur), Neymar Jr (PSG), Robert Lewandowski (Bayern Munich) dan Mauro Icardi (Inter Milan). Perombakan di lini serang jadi prioritas Madrid pada musim panas mendatang. Sebab dua dari personel BBC yakni Gareth Bale dan Karim Benzema tak lagi tampil konsisten layaknya musim-musim sebelumnya.

Karena itu, Hazard disebut-sebut jadi bidikan Madrid. Apalagi, mantan pemain OSC Lille itu menunjukkan kelasnya musim ini. Dari 38 penampilan di semua kompetisi, Hazard telah mencetak 15 gol dan 11 assist.

Bahkan demi mendapatkan Hazard, Madrid dilaporkan siap memasukkan nama Gareth Bale dalam paket transfer. Namun, seperti yang sudah diutarakan di atas, Chelsea enggan melepas Hazard. Sebab mereka membutuhkan tenaga Hazard untuk mengarungi musim depan.

Bersama Willian Borges, Hazard jadi motor serangan Chelsea untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Bahkan dua gol terakhir yang dicetak Chelsea tercipta lewat kombinasi yang terjadi antara Hazard dan Willian. Bisa dibilang, Chelsea tinggal mencari satu penyerang berkelas untuk menyempurnakan deretan lini serang dalam pola 3-4-3 racikan Antonio Conte. (*)

 

BERITA REKOMENDASI