Wow! Seluruh Laga Piala Eropa 2020 Bakal Dihadiri Penonton

NYON, KRjogja.com – UEFA telah mengonfirmasi seluruh laga Piala Eropa 2020 pada di 11 negara akan mengizinkan kehadiran penonton di dalam stadion. Presiden UEFA yakni Aleksander Ceferin pun memastikan hal tersebut pada Jumat 23 April 2021 malam WIB.

“Kami telah bekerja dengan rajin bersama asosiasi tuan rumah dan otoritas lokal untuk memastikan lingkungan aman dan meriah di pertandingan. Saya sangat senang kami dapat menyambut penonton di semua laga untuk perayaan sepakbola tim nasional di seluruh benua,” ucap Ceferin, melansir dari laman resmi UEFA.

Akan tetapi, ada beberapa aturan yang akan diterapkan dalam menghadirkan para penonton di dalam stadion ini. Bahkan setiap negara pun memiliki skema berbeda yang berkaitan dengan jumlah kehadiran penonton.

Berdasarkan laman resmi UEFA, secara umum, para penonton yang hadir diwajibkan mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, di beberapa stadion akan mewajibkan para penonton menyertakan tes Covid-19 dengan hasil negatif.

Puskas Arena yang terletak di Budapest, Hongaria menjadi satu-satunya stadion yang mengizinkan kehadiran penonton dengan kapasitas 100 persen. Akan tetapi, ada beberapa peraturan ketat yang diterapkan, termasuk menyertakan hasil negatif tes Covid-19 atau sertifikat vaksinasi.

BERITA REKOMENDASI