Yang Muda dan Bersinar di Euro 2016

PIALA Eropa 2016 ini ternyata dipenuhi oleh banyak pemain muda dari 24 negara yang tentunya akan sangat menarik untuk ditunggu aksinya selanjutnya. Selain nama-nama pemain muda yang sudah sering di dengar seperti Dele Alli (20) yang membela Tottenham, Renato Sanches (19) yang akan membela Bayern Munchen musim depan, dan Kingsley Coman (19) yang membela Bayern Munchen musim lalu setelah dipinjam dari Juventus.

Ini adalah beberapa pemain muda yang menjanjikan di Euro 2016 tahun ini:

Renato Sanches, 18 (Portugal)

Renato Sanches yang baru berumur 18 tahun menjadi salah satu talenta yang sangat sensasional. Pemain yang memiliki postur tinggi 176 cm ini memiliki posisi sebagai gelandang tengah. Sanches baru bermain 3 kali untuk timnas Portugal di ajang internasional, namun dia adalah salah satu pemain kunci yang membantu klub lamanya Benfica untuk memenangkan titel juara liga Portugal. Manchester United sempat tertarik untuk merekrut Sanches, akan tetapi Bayern Munchen berhasil memenangkan tanda tangan kontraknya dengan nilai transfer berjumlah 28 juta Poundsterling ditambah dengan add ons yang mencapai 60 juta Poundsterling bila di totalkan.
Renato Sanches menjadi pemain termuda di squad timnas Portugal dan diperkirakan akan menjadi pemain cadangan di timnasnya, namun bila dia dimainkan penonton akan melihat seorang gelandang box to box yang sangat suka melepaskan tendangan jarak jauh ke arah gawang lawan.

Breel Embolo, 19 (Swiss)

Striker yang baru berumur 19 tahun ini sangat mengidolakan Mario Balloteli dan menjadikannya salah satu inspirasinya tetapi untungnya dia memiliki attitude yang lebih baik ketimbang idolanya. Embolo telah menciptakan 30 gol dari 86 penampilannya bersama FC Basel, karena performanya yang menjajikan Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub yang berminat meminangnya. Menurut Dailymail FC Basel telah menolak tawaran transfer berjumlah 23 juta Poundsterling dari Wolfsburg untuk memboyong striker mudanya. Debutnya di Euro 2016 jadi perhatian publik Eropa.

Kingsley Coman, 19 (Prancis)

Coman menjadi salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki timnas Prancis. Talentanya berhasil menarik perhatian publik Eropa setelah performanya yang sangat memukau, ketika membantu Bayern Munchen mengalahkan Juventus di Liga Champions musim ini. Pertandingan itu menghadirkan drama yang menarik karena dia adalah pemain pinjaman Bayern Munchen dari Juventus musim ini. Aksi brilian dan kecepatannya dalam menggiring bola, enak disaksikan dan ditunggu.

Marcus Rashford, 18 (Inggris)

Rashford masih bermain untuk akademi Manchester United tujuh bulan yang lalu dan sekarang dia menjadi salah satu talenta muda Inggris yang dibicarakan publik Inggris. Roy Hodgson berjudi untuk memanggil striker muda ini ke tim yang diraciknya, namun dengan 8 gol dari 18 pertandingan yang dihasilkannya untuk Manchester United menjadi tolak ukur keputusan sang pelatih untuk memanggilnya. Akan menjadi pengalaman berharga untuk Rashford jika dia bisa mendapatkan waktu bermain di Euro 2016.

Divock Origi, 21 (Belgia)

Bermain sangat baik untuk Liverpool sejak musim dingin 2016 dengan berhasil menggeser posisi Daniel Sturridge sebagai ujung tombak. Divock Origi menjadi salah satu pemain muda yang patut di perhitungkan. Dia sempat didera cedera ankle di bulan kemarin tetapi berhasil melakukan come back dan bermain di final Europa League. Divock Origi telah bermain 16 kali untuk timnas Belgia di berbagai ajang internasional.

Dele Alli, 20 (Inggris)

Pemain muda brilian yang dibeli Tottenham Hotspurs dari MK Dons ini menjadi salah satu pemain muda yang aksinya ditunggu publik Inggris. Alli mampu bermain sebagai gelandang bertahan dan dapat bermain sebagai gelandang serang untuk memberikan umpan akurat kepada striker di depannya. Alli memiliki passing yang akurat, gocekan yang penuh skill dan tendangan yang akurat ke gawang, namun Alli memiliki tempramen yang besar dan kerap kali mendapatkan kartu kuning yang seharusnya tidak perlu ia dapatkan. Untungnya Alli memiliki bakat yang bagus untuk menutupi semua kekurangannya.

Hector Bellerin, 21 (Spanyol)

Bellerin akhirnya berhasil mendapatkan kesempatan untuk membela timnas Spanyol setelah aksi impresifnya bersama Arsenal di musim 2015/16. Bellerin juga berhasil memecahkan rekor Theo Walcott untuk berlari sprint 40 meter dengan waktu yang lebih baik. Bellerin patut menjadi salah satu pemain muda yang di perhitungkan di kejuaraan Eropa tahun ini.

Anthony Martial, 20 (Prancis)

Dibeli Manchester United dengan harga 36 juta Poundsterling di usianya yang masih 19 tahun, Martial menjadi salah satu pembelian yang sukses. Martial memperlihatkan skill dan talentanya pada musim 2015/16 yang membuatnya menjadi salah satu pemain terbaik Manchester United musim lalu. Dia berhasil mencetak 17 gol dari 49 penampilannya untuk Manchester United yang membuatnya menjadi salah satu pemain muda yang disorot di Euro 2016 ini.(*)

BERITA REKOMENDASI