Yoga Pratama, Pemain PSIM Raih Gelar Sarjana di Tengah Pandemi Corona

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Yoga Pratama, gelandang muda PSIM melepas statusnya sebagai mahasiswa, Rabu (13/05/2020) kemarin. Yoga resmi menyandang gelar Sarjana Pendidikan (SPd) setelah dinyatakan lulus dalam ujian pendadaran yang dilaksanakan secara daring.

Yoga menceritakan menjalani ujian pendadaran melalui jarak jauh akibat adanya aturan social distancing dan kebijakan pembelajaran daring dari UNY. Ia bermodal laptop, koneksi internet dan skripsi yang dikerjakannya selama beberapa bulan terakhir.

“Rasanya ya luar biasa sekali, bisa ngejar ujian pas kondisinya lagi pandemi Corona ini. Tapi mumpung kompetisinya libur, jadi bisa fokus juga menyelesaikan skripsi dan sidangnya sukses kemarin,” ungkap Yoga kepada KRJOGJA.com, Kamis (14/05/2020).

Yoga sendiri lulus sebagai Sarjana Pendidikan di UNY setelah menyelesaikan program Pendidikan di Fakultas Ilmu Keolahragaan. Tahun 2019 lalu, Yoga juga diketahui terpaksa gabung paling akhir di PSIM setelah harus menyelesaikan urusan pendidikan terlebih dahulu.

Lulus dari jenjang perguruan tinggi menjadi harapan Yoga sejak musim lalu. Kedepan, ia merasa bisa jauh lebih fokus bermain sepakbola karena satu kewajibannya di bidang pendidikan telah purna dilaksanakan.

BERITA REKOMENDASI