Zarco Siap Bantu Hafizh Syahrin

BURIRAM (KRjogja.com) – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku tidak memiliki masalah dengan Hafizh Syahrin yang menjadi pengganti Jonas Folger di tes pramusim MotoGP 2018. Pembalap yang berasal dari Moto2 itu kini tengah melakoni penampilan perdananya di MotoGP saat turun di tes pramusim Thailand yang berlangsung di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand pada 16-18 Februari 2018.

Syharin dipercaya oleh Yamaha Tech 3 untuk menunggangi motor MotoGP di tes pramusim Thailand setelah mereka kehilangan Folger pada musim ini. Zarco pun menanggapinya dengan positif. Bahkan Zarco mengatakan bahwa pembalap asal Malaysia itu berkeinginan banyak belajar darinya.

Namun begitu, pembalap berpaspor Prancis itu mengaku tidak berbicara banyak dengan Syahrin. Ia pun menanggapi positif keinginan Zarco itu dengan memuji kehebatan Syahrin yang menurutnya akan bisa beradaptasi cepat dengan motor MotoGP.

“Syahrin mengatakan kepada saya ‘saya bahagia, saya akan belajar dari Anda’ dan saya berkata ‘pastinya Anda orang yang pintar dan Anda bisa merasa nyaman dengan motornya’. Kami tidak berbicara banyak,” ungkap Zarco, mengutip dari Crash, Sabtu (17/2/2018).

Sebenarnya hal itu juga terjadi antara Zarco dengan Yonny Hernandez. Pembalap asal Kolombia itu sempat menjadi rekannya saat tampil di tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ia mengaku tidak banyak berbicara dengan Hernandez, yang mungkin lebih berpengalaman darinya.

“Bahkan dengan Yonny dalam tes terakhir (Sepang), dia padahal memiliki pengalaman di MotoGP dan saya hanya fokus pada apa yang harus saya lakukan,” tambah pembalap berusia 27 tahun itu.

“Dan sekarang bagi Syahrin, sepertinya dia lebih muda, dia tidak memiliki pengalaman MotoGP, tapi cara dia untuk naik, mungkin dia yang akan menemukannya (sendiri). Hal yang paling sulit adalah menemukan motor dan lintasan pada saat bersamaan, saya kira seperti itu,” lanjutnya.

Hingga saat ini, pihak Yamaha Tech 3 masih belum mengumumkan secara resmi siapa yang akan menjadi pengganti Folger pada musim 2018. Namun, Syahrin menjadi calon terkuat, mengingat ia sudah menyatakan diri mundur dari kompetisi Moto2 pada musim ini. (*)

 

BERITA REKOMENDASI