Ze Valente Berpeluang Turun Saat PSS Kontra PSIS

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Penyerang anyar PSS asal Portugal, Ze Valente sudah beberapa hari ini mengikuti latihan dan mengungkap antusiasmenya bergabung bersama tim. Meski ia tengah mengembalikan kebugaran setelah vakum selama dua bulan dari iklim kompetisi, namun tampaknya Valente sangat bersemangat dan tak sabar untuk turun ke lapangan membantu PSS meraih hasil maksimal.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengaku masih melihat perkembangan Ze Valente yang sudah bergabung dalam tim sejak beberapa hari silam. Ze menurut Seto sudah melakukan adaptasi dengan baik dan diharapkan bisa lekas kembali ke puncak kebugaran fisik dan teknis.

“Ze masih perlu adaptasi sedikit walaupun dari cara bermain, teman-teman yang lain mendukung dan dia punya kualitas di permainan. Kami terus pantau perkembangan fisiknya, saya pikir fisiknya harus kita tingkatkan,” ungkap Seto, Rabu (22/06/2022).

Pemain kidal kelahiran Paredes, Portugal ini berpeluang besar diikutsertakan dalam tim ke Solo melakoni Piala Presiden melawan PSIS Semarang. Menarik apabila Ze diturunkan untuk mencoba atmosfer pertandingan di laga menarik kontra Mahesa Jenar.

Di laga kontra PSIS nanti, PSS akan berusaha menerapkan skema permainan baru yang diterapkan dalam latihan beberapa hari terakhir. Kak Seto sudah menyentuh bagaimana variasi-variasi taktikal cara bermain PSS.

“Mudah-mudahan di pertandingan besok (melawan PSIS) bisa muncul. Sudah ada beberapa variasi permainan baru yang kami coba di latihan,” tandas pelatih asal Kalasan ini.

Seturut rencana PSS akan bertolak ke Solo, Kamis (23/6/2022) siang menempuh jalur darat. Terkait siapa saja pemain yang akan disertakan, tim pelatih masih akan melihat kondisi latihan terakhir, Kamis pagi nanti. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI