Zidane Akui Sulit Susun Pemain Inti Real Madrid

MADRID (KRjogja.com) – Keputusan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tidak memainkan beberapa pemainnya di awal La Liga 2016-2017 sukses menuai berbagai penilaian. Beberapa pihak menilai Zidane tidak bersikap bijaksana.

 

Kendati demikian, Zidane menjelaskan bahwa dirinya telah mempertimbangkan beberapa hal sebelum membentuk skuad inti Madrid. Menurutnya, hal tersebut adalah salah satu tugasnya sebagai seorang pelatih.

“Itu adalah tugas saya, tanggung jawab saya. Tugas terburuk dari seorang pelatih adalah melepaskan empat atau lima pemain. Mereka telah berusaha seperti pemain lainnya selama berlatih,” jelas Zidane, mengutip dari Marca, Rabu (14/9/2016).

Zidane menambahkan dirinya telah membicarakan mengenai rotasi pemain kepada skuadnya. Ia menyatakan bahwa seluruh pemain bersikap profesional dan menerima keputusan tersebut.

“Kami telah berbicara banyak mengenai rotasi (pemain) dan orang-orang mungkin tidak senang. Namun mereka bersikap profesional. Mereka adalah bagian dari 24 (pemain) dan mereka akan mendapatkan kesempatan,” tuntasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI