Zidane Disarankan Latih Klub di Liga Inggris

LONDON, KRJOGJA.com – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, baru-baru menyarankan Zinedine Zidane, untuk menjadi pelatih klub yang berada di Liga Inggris. Menurutnya jika mantan pelatih Real Madrid itu ingin melatih di tempat terbaik, maka Inggris adalah kompetisi yang tepat untuk dicoba.

Wenger memberikan saran tersebut kepada Zidane karena ia percaya bahwa pelatih berusia 46 tahun itu memiliki kapasitas yang mumpuni untuk dapat melatih klub-klub papan atas Liga Inggris. Menurut Wenger, hanya Liga Inggris yang memiliki kompetisi yang sangat ketat dan cocok bagi Zidane yang ingin memiliki tantangan baru untuk karier kepelatihannya.

“Ya tentu saja, mengapa tidak? (ketika ditanyakan apakah Zidane harus ke Liga Inggris atau tidak). Apabila Anda ingin bekerja di tempat yang terbaik, maka itu harus berada di Inggris. Liga Inggris adalah satu-satunya negara yang memiliki enam klub yang bersaing dalam hal perebutan gelar juara,” ungkap Wenger, seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (14/12/2018).

Wenger juga memberikan saran kepada Zidane jika ingin mengambil pekerjaan, nantinya harus lebih memikirkan jangka panjangnya. Maksudnya adalah Wenger merasa bahwa Zidane sudah berada di puncak karier saat bersama Madrid usai mampu meraih tiga trofi Liga Champions. Jadi akan sulit bagi Zidane jika harus pindah ke klub yang biasa-biasa saja.

“Dia (Zidane) berada dalam posisi yang sulit. Dia pernah berada di klub yang terbesar di dunia (Madrid) dan dengan begitu dia hanya bisa pergi ke klub besar lainnya . Itu berarti dia harus memikirkan proyek jangka panjang atau bisa mencari posisi lain. Seperti saya yang ingin bergabung ke pekerjaan yang bisa membangun sebuah klub,” tutupnya.

Sejak meninggalkan Madrid pada Mei 2018 lalu, Zidane memang belum menentukan klub mana yang akan dipilihnya untuk melatih. Akan tetapi salah satu tim besar Inggris, Manchester United, dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan pria yang pernah bermain di Juventus tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI